Idul Adha 1445 H, Bupati Natuna ajak warga teladani sifat keluarga Nabi Ibrahim AS

id Idul Adha,Ibrahim ,Ismail,Kurban,Bupati Natuna,natuna,kepri,idul adha 1445 h

Idul Adha 1445 H, Bupati Natuna ajak warga teladani sifat keluarga Nabi Ibrahim AS

Bupati Natuna Wan Siswandi. ANTARA/HO-Pemkab Natuna

Natuna (ANTARA) -
Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Wan Siswandi, mengajak warga di daerahnya untuk meneladani sifat dan sikap keluarga Nabi Ibrahim AS dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.
 
Wan di Natuna, Senin, mengatakan Ibrahim AS merupakan tokoh sentral yang memiliki keimanan yang tinggi kepada Allah SWT. Hal tersebut terbukti ketika dirinya menuruti perintah Allah SWT untuk mengorbankan Ismail yang merupakan zuriat yang telah lama dinantikannya.
 
"Mari bersama-sama kita meneladani keteguhan Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT," ucap dia.
 
Kata dia, kepatuhan Siti Hajar kepada suaminya Ibrahim AS juga patut dicontoh. Pasalnya Siti Hajar merupakan istri yang baik dan tidak pernah membangkang serta percaya apa yang dilakukan Ibrahim AS itu atas perintah Allah SWT.
 
Selain itu ketaatan Ismail kepada orang tuanya yakni Ibrahim dan Siti Hajar juga patut dicontoh. Di dalam kisah Ismail rela disembelih oleh ayahnya, bahkan menitipkan beberapa pesan sebelum disembelih agar ayah dan ibunya tidak bersedih ketika dirinya telah pergi.
 
"Mari kita teladani keikhlasan Ismail dalam mematuhi perintah Allah," ujar dia.
 
Ia berharap momentum Idul Adha juga bisa menjadi pengingat, agar warga Natuna menjaga kerukunan antarsesama dan saling peduli serta menumbuhkan rasa berbagi kepada yang lebih membutuhkan.
 
"Di hari yang syarat akan nilai nilai pengorbanan ini, mari kita menjaga kerukunan antar sesama, saling peduli dan saling berbagi," imbuh dia.

Baca juga: Wagub Kepri: Idul Adha momentum tingkatkan ketakwaan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE