Euro 2024, gol bunuh diri Wober bawa Prancis menang atas Austria

id Prancis,Austria,Kylian Mbappe,Maximilian Wober,UEFA Euro 2024

Euro 2024, gol bunuh diri Wober bawa Prancis menang atas Austria

Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe merayakan gol pertama tim bersama penyerang Prancis #11 Ousmane Dembele selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Austria dan Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada Senin (17/6/2024).

Jakarta (ANTARA) - Timnas Prancis menang dalam laga perdana Euro atau Piala Eropa 2024 dengan skor 1-0 melawan Austria melalui gol bunuh diri Maximilian Wober pada menit ke-38 di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa WIB.

Austria bermain dengan pressing tinggi yang menyulitkan Prancis di 30 menit pertama. Marcel Sabitzer dan kawan-kawan melakukan pressing sampai garis kotak penalti Prancis yang dimana hal ini membuat Les Bleus kesulitan melakukan build-up.

Prancis beberapa kali terpaksa melakukan umpan-umpan lambung yang mudah diantisipasi pemain-pemain Austria. Meski demikian, anak-anak asuh Didier Deschamps sesekali mampu keluar dari tekanan dengan transisi serangan cepat, seperti saat kerja sama apik antara Theo Hernandez dan Adrien Rabiot yang menemukan celah bagi Kylian Mbappe pada menit-menit awal.

Mbappe yang terbebas dari sisi kanan Austria menembak bola dari sisi dekat yang sayangnya masih dapat dihalau oleh kiper Austria Patrick Pentz.

Prancis sebagai tim unggulan di Euro tahun ini menunjukkan tajinya sebagai tim besar yang tak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol.

Dimulai aksi Mbappe yang mengelabui Mwene dari sisi kiri pertahanan Austria, ia melepaskan umpan tarik yang membuat Maximilian Wober melakukan kesalahan karena menanduk bola ke gawangnya sendiri. Prancis unggul satu gol dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis hampir menambah keunggulan. Pada menit ke-55, Mbappe memenangi sprint dengan bek Austria yang membuatnya satu lawan satu dengan Pentz. Ia tanpa gangguan untuk melepaskan tendangan. Namun, sayangnya tendangan striker 25 tahun itu justru masih melebar tipis.

Di sisa waktu, kedua tim saling memburu gol, tapi hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Prancis tak berubah.

Kemenangan ini membawa Prancis berada di posisi kedua Grup D dengan tiga poin, di bawah Belanda dengan koleksi poin yang sama. 



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol bunuh diri Wober menangkan Prancis di laga perdana Euro 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE