Bupati Natuna minta maskapai ganti penerbangan yang batal

id Natuna ,Bupati Natuna,Maskapai,Pesawat batal berangkat ,Cuaca buruk

Bupati Natuna minta maskapai ganti penerbangan yang batal

Bupati Natuna Wan Siswandi (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna, Kepri (ANTARA) - Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Wan Siswandi meminta salah satu maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Natuna untuk mengganti jadwal penerbangan pada Sabtu (22/6/2024) yang dibatalkan akibat cuaca buruk.

Wan di Natuna, Minggu, mengatakan permintaan itu ia layangkan karena  maskapai tersebut merupakan satu-satunya dari dua maskapai yang menjual harga tiket dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, permintaan dilayangkan karena minimnya maskapai yang melayani rute dari dan ke Natuna.

Menurut dia, permintaan disampaikan melalui surat yang dikeluarkan pada Sabtu (22/6/2024).

"Para penumpang ini ada yang mempunyai kesibukan pekerjaan penting sehingga pesawat merupakan sarana penting untuk akses ke Natuna ataupun sebaliknya," ucap dia.

Kabupaten Natuna hanya dilayani oleh dua maskapai penerbangan dan maskapai yang membatalkan penerbangan hanya membuka penerbangan dari dan ke Natuna pada Kamis dan Sabtu saja.

Untuk maskapai lainnya melayani setiap hari namun harga tiket lebih tinggi dan daya tampung pesawat sedikit.

Wan berharap permintaan tersebut ditanggapi.

Kepada pihak maskapai Ia mengucapkan terima kasih karena lebih mengutamakan keselamatan penumpang dengan tidak melakukan penerbangan pada Sabtu (22/6/2024).

"Alhamdulillah, tidak terjadi apa-apa, semoga ke depannya penerbangan seluruh pesawat ke Natuna dan sebaliknya berjalan lancar," ujar dia.

Menanggapi surat tersebut Station Manager NAM Air Batam Irwan Setiyadi mengatakan, pihaknya belum bisa menggantikan jadwal penerbangan dalam waktu dekat atau 23-24 Juni 2024, karena keterbatasan armada.

"Sebagai penggantinya kami akan menjadwalkan penerbangan pengganti pada 27 Juni 2024," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE