Polres Karimun berikan 2000 benih ikan lele ke masyarakat

id Polres Karimun ,Benih lele,Pohon,Bibit pohon,Bhayangkara ,Karimun

Polres Karimun berikan 2000 benih ikan lele ke masyarakat

Penyerahan benih ikan lele kepada masyarakat (27/06/2024).(ANTARA/HO-Polres Karimun)

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Kepulauan Riau memberikan 2000 benih ikan lele kepada kelompok masyarakat di daerah itu.
 
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus saat dihubungi dari Natuna, Kamis mengatakan benih tersebut diberikan kepada kelompok berkah dan masyarakat peternak lele.
 
Tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi para peternak lele di daerah itu.

Kata dia, benih diserahkan pada Kamis (27/6) Kecamatan Karimun.
 
"Untuk benih ikan lele sejumlah 2000 ekor," ucap dia.
 
Selain lele, kata dia, pihaknya juga menanam 1150 batang bibit pohon, yang terdiri atas bibit mahoni, pulai dan pucuk merah.
 
Tujuannya adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan di daerah itu.
 
"200 batang pohon ditanam di Jalan Coastal, sedangkan untuk sisanya sejumlah 750 di serahkan kepada bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk ditanam pada desa dan kelurahan masing-masing pada wilayah pulau Karimun," ucap dia.
 
Selain itu pihaknya juga memberikan beasiswa kepada anak personel Polres Karimun yang berprestasi, membangun fasilitas air bersih di Kecamatan Meral, ziarah makam pahlawan, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan beberapa kegiatan lainnya yang dilakukan sejak seminggu lalu.
 
Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli.
 
Ia berharap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam," ujar dia.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Karimun berikan 2000 benih ikan lele ke kelompok masyarakat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE