Seorang warga diduga diterkam buaya di Teluk Balikpapan

id warga diterkam, makan buaya, Teluk Balikpapan, Pulau Balang

Seorang warga diduga diterkam buaya di Teluk Balikpapan

Salah seorang anggota Tim SAR Balikpapan sedang meneropong ke arah hutan mangrove di Teluk Balikpapan, untuk mencari korban yang diduga diterkam buaya (ANTARA/ HO Basarnas Balikpapan)

Balikpapan (ANTARA) -
Seorang warga hilang, Mukhlis (49), diduga diterkam buaya di Teluk Balikpapan, sekitar Jembatan Pulau Balang, sejak Kamis, 27 Juni.
 
"Hari ini merupakan pencairan hari keempat oleh Tim Search and Rescue (SAR) dari berbagai unsur. Untuk menjangkau kawasan lebih luas, tim pencari dibagi menjadi dua regu," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan, Endrow Sasmita di Balikpapan, Ahad.
 
Pencarian di perairan Jembatan Pulau Balang hari ini dilakukan sejauh 3 kilometer (km), yakni Tim SAR Gabungan Regu 1 melakukan pencarian dan penyisiran pada Area A dengan jarak sejauh 1,7 km menggunakan KN SAR 408 dan menggunakan drone.
 
Sedangkan Tim SAR Gabungan Regu 2 melakukan pencarian dan penyisiran pada Area B dengan jarak sekira 1,3 km dari lokasi kejadian pertama, dengan penyisiran menggunakan speed boat.
 
Sebelumnya, Com Center Basarnas Balikpapan menerima informasi, satu orang bernama Mukhlis diduga diterkam buaya di sekitar Jembatan Pulau Balang, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.
 
Kejadian bermula ketika sebuah kapal klotok bermuatan empat orang sedang mengangkut kebutuhan pangan pokok dari Pelabuhan Perung menuju ke beberapa perusahaan di sekitar Jembatan Pulau Balang.
 
Lantas mereka menyadari kehilangan seorang rekannya yang duduk di bagian buritan, sehingga rekan korban menghentikan klotok untuk mencari korban, namun hanya menemukan sepatu korban yang mengambang dan terdapat pusaran air.
 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE