Aldila maju ke babak kedua Wimbledon

id Aldila, aldila sutjiadi,Wimbledon,Grand Slam,tenis

Aldila maju ke babak kedua Wimbledon

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi (kiri) dan pasangannya asal Amerika Serikat, Asia Muhammad, meraih juara kedua di turnamen WTA 500 Strasbourg yang berlangsung di Paris, Prancis, Sabtu (25/5/2024). (ANTARA/HO-PELTI/am.)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi bersama pasangannya petenis AS, Asia Muhammad, maju ke babak kedua Wimbledon 2024.

Bertanding di All England Club, Kamis, Aldila/Asia mengalahkan Martina Trevisan (Italia)/Irina-Camelia Begu (Romania) dengan skor 7-6(6), 6-3 pada babak pertama.

Pertandingan Aldila/Asia di Wimbledon 2024 ini disaksikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya.

Dubes Desra memberikan dukungan penuh kepada Aldila dan Asia di lapangan dari awal pertandingan hingga akhir.

Kemenangan itu mengantarkan Aldila/Asia ke babak kedua turnamen Grand Slam paling prestisius di dunia tersebut.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Pertandingan hari ini sangatlah ketat, terutama di set pertama. Kami sempat unggul, lalu tertinggal, tapi kami tidak pernah menyerah dan terus berjuang," ujar Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Saya sangat bersyukur bisa menang dengan mendapatkan dukungan dari banyak orang."

Wimbledon 2024 merupakan turnamen Grand Slam ketiga bagi Aldila tahun ini, dan menjadi Grand Slam ke-11 sepanjang kariernya. Pada turnamen ini, Aldila/Asia menempati unggulan ke-15 ganda putri.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aldila melenggang ke babak kedua Wimbledon 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE