Artis Gilang Dirga diusung Partai Demokrat jadi bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat

id Ahy, gilang dirga, demokrat, didik agus, bandung barat

Artis Gilang Dirga diusung Partai Demokrat jadi bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat rekomendasi kepada Didik Agus Triwiyono dan Gilang Dirga di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengusung artis Gilang Dirga untuk menjadi bakal calon wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
 
Pria yang bernama lengkap Gilang Dirgahari itu menerima surat rekomendasi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY untuk maju mendampingi bakal calon bupati yakni Didik Agus Triwiyono yang merupakan kader PKS.
 
"Prinsipnya yang kami serahkan berarti sudah satu paket, sudah rekomendasi final," kata AHY di Jakarta, Sabtu.
 
Adapun pasangan Didik dan Gilang mendapatkan surat rekomendasi dengan bergiliran bersama 59 pasangan lain yang juga mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Pemberian rekomendasi berlangsung singkat dan disertai dengan foto bersama pengurus Partai Demokrat daerah tersebut.
 
Didik dan Gilang yang mengenakan batik bernuansa biru itu, tidak memberikan pernyataan usai menerima surat rekomendasi, karena para pasangan bakal kandidat yang diberikan rekomendasi oleh Partai Demokrat antre bergiliran.
 
Selain itu, AHY mengatakan tiap kabupaten/kota memiliki peta politik yang berbeda-beda, sehingga ada kandidat yang diusung di suatu daerah berkoalisi dengan partai Koalisi Indonesia Maju, dan juga dengan partai lainnya.
 
Dia mengatakan pemberian rekomendasi tidak hanya mengacu kepada hasil survei elektabilitas. Walaupun calon yang direkomendasikan tidak pada posisi teratas, Demokrat juga mempertimbangkan faktor lain yang bisa berpotensi memenangkan.
 
"Kita lihat dukungannya dari partai politik lain yang juga cukup baik, maka walaupun ketinggalan elektabilitasnya, kita bisa berikan tiket di awal-awal fase ini," kata dia.
 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE