Temui Jaksa Agung, AHY perkuat kerja sama tuntaskan isu pertanahan

id Menteri ATR/BPN,isu pertanahan,mafia tanah,Kejagung,ahy,agus harimurti yudhonoyo

Temui Jaksa Agung, AHY perkuat kerja sama tuntaskan isu pertanahan

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) dan Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri) memberi keterangan kepada wartawan usai pertemuan di Kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Selasa (5/3/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membahas penguatan kerja sama untuk menuntaskan isu pertanahan, termasuk mafia tanah, dalam pertemuan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

“Ini sebuah kehormatan sekaligus juga kami ingin memperkuat sinergi dan kolaborasi sebagai follow up, kemarin saya membuka sebuah rapat pra-operasi dalam rangka menghadapi, sekaligus juga menyelesaikan berbagai sengketa perkara dan kasus pertanahan di Indonesia, terutama yang diakibatkan oleh praktik-praktik mafia tanah,” ucap AHY usai pertemuan tersebut di Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut, AHY meneruskan arahan prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa isu pertanahan yang berkaitan langsung terhadap progres pembangunan infrastruktur, khususnya proyek strategis nasional (PSN), harus dituntaskan.

“Jadi kita tegas ingin memberantas mafia tanah, karena banyak sekali kerugian negara, banyak sekali rakyat yang menderita,” ujar AHY.

Menteri ATR/BPN juga berterima kasih kepada jajaran Kejagung RI atas kerja nyata mendukung penyelesaian masalah pertanahan selama ini.

“Saya berterima kasih kepada jajaran Kejaksaan Agung yang selama ini bukan hanya secara formal, tetapi juga di lapangan, telah memberikan dukungan luar biasa men-support Kementerian ATR BPN ini di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, agar tugas-tugas kami menyelesaikan segala permasalahan tadi bisa dapat dituntaskan dengan baik,” ujar AHY.

Baca juga:
Bea Cukai Batam ungkap penyelundupan minuman beralkohol ilegal asal Singapura

Bawaslu Batam imbau saksi parpol jaga kondusivitas rapat pleno

BP Batam target warga Rempang tempati hunian baru pada September



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AHY perkuat kerja sama tuntaskan isu pertanahan saat temui Jaksa Agung

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE