Gubernur Ansar: POPDA wadah saring bakat atlet dari kalangan pelajar

id Kepri,batam ,POPDA ,olahraga ,pelajar

Gubernur Ansar: POPDA wadah saring bakat atlet dari kalangan pelajar

Kontingen Kota Batam dalam pembukaan POPDA Kepri ke IX di Kota Batam (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyebutkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kepri IX Tahun 2024 menjadi wadah menyaring bakat para atlet di kalangan pelajar.

Usai membuka POPDA Kepri ke-IX di Engku Putri Kota Batam, Selasa, Gubernur Anshar Ahmad mengatakan pada tahun ini Kota Batam menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan POPDA IX mulai pada 23-27 Juli 2024.

"Pembukaan berlangsung meriah dan persiapan cukup baik menyambut pelaksanaan POPDA IX ini. Alhamdulillah, anak-anak bersemangat menyambut kegiatan POPDA IX ini. Tentu ini menjadi ajang kompetisi dalam menampilkan yang terbaik," ujar Ansar.

Ia menyampaikan POPDA merupakan ajang yang memegang peranan penting dalam mendukung pengembangan olahraga pelajar. Menurutnya, POPDA menjadi bagian penting dalam mendukung program Indonesia Emas yang sedang dibangkitkan di tingkat nasional.

"Kita persiapkan untuk mewakili Pemprov Kepri nanti di tahun 2025 di POPNAS. Ajang ini akan menyaring atlet terbaik yang akan membawa nama Kepri di nasional," kata Ansar.

Dengan begitu, lanjutnya, Pemprov Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga terus berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet Kepri guna menghasilkan SDM yang kompetitif.

"Maka kita selalu komunikasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, supaya pembinaan bisa dilakukan terus menerus dan menghasilkan atlet pelajar yang kompetitif," ujar dia.

POPDA IX Kepri di Kota Batam mempertandingkan 10 cabang olahraga antara lain atletik, renang, bola basket, bola voli, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, dan tenis lapangan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE