Atlet Panjat Tebing asal Kalimantan Barat berhasil raih Emas di Olimpiade Paris 2024

id vreddiq leonardo,panjat tebing,atlet indonesia raih emas olympiade,Kalimantan Barat,Disporapar,olimpiade paris 2024,pontianak

Atlet Panjat Tebing asal Kalimantan Barat berhasil raih Emas di Olimpiade Paris 2024

Atlet Panjat Tebing asal Kalbar Raih Emas di Olimpiade Paris 2024 berfoto bersama Vreddiq Leonardo sebelum keberangkatannya ke Paris untuk mengikuti Olimpiade 2024 (ANTARA/HO-Humpro Kalbar)

Pontianak (ANTARA) - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihapsari menyebut prestasi yang diraih atlet panjat tebing putra asal Kota Pontianak, Veddriq Leonardo di pesta olahraga dunia di Paris merupakan kado terindah bagi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, kemenangan Veddriq ini adalah persembahan dari Kalbar untuk Indonesia, dan semoga ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda lainnya," ucapnya di Pontianak, Kamis.

Windy mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian Veddriq yang tidak hanya mengharumkan nama Kalimantan Barat, tetapi juga Indonesia di kancah internasional.

Veddriq berhasil meraih emas pertama bagi kontingen Indonesia dan mencatat sejarah bagi cabang olahraga panjang tebing setelah mengalahkan atlet asal China.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk terus memberikan doa dan dukungan semangat kepada atlet-atlet kita yang telah beberapa kali berhasil meraih juara dan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional,” kata Windy.

Baca juga:
Presiden bangga Rizki jadi lifter pertama RI raih emas di Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris, Rizki Juniansyah cium dan cuci kaki sang ibu sebelum bertanding

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE