TNI AU gelar pasar murah di perbatasan Natuna

id TNI AU,Lanud RSA Natuna,Perbatasan ,Kemerdekaan Indonesia ,17-an,Pasar Minggu Ria,Pasar Murah,kepri, natuna,umkm, perbatasan,pasar murah, kemerdekaan

TNI AU gelar pasar murah di perbatasan Natuna

Stan bazar Pasar Minggu Ria di Pantai Piwang. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menggelar pasar murah di wilayah perbatasan yakni Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar di Natuna, Minggu, mengatakan pasar murah digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-79.

Adapun lokasi kegiatan yakni di Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur.

Ia menjelaskan pasar murah itu diberi nama Pasar Minggu Ria, yang merupakan program Lanud RSA di masa kepemimpinan nya.

"Pasar Minggu Ria digelar dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke-79," ucap dia.

Barang-barang yang dijual di Pasar Minggu Ria yakni sembilan bahan pokok (sembako) dan beberapa kebutuhan dasar lainnya. Selain itu, di Pasar Minggu Ria juga menjual produk-produk khas pelaku Usaha mikro, kecil, dan menengah.

Tujuannya adalah untuk mendorong perekonomian lokal dan memberikan peluang pelaku UMKM untuk mengembangkan serta memperluas pasar.

"Pasar Minggu Ria ini memiliki tujuan untuk mendukung produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM di wilayah Kabupaten Natuna," ujar dia.

Ia menambahkan kegiatan juga di sejalan kan dengan berbagai permainan rakyat, guna menghibur serta menjaga semangat kesatuan dan persatuan bangsa di perbatasan.

"Dalam rangka menyemarakkan peringatan kemerdekaan, Lanud Raden Sadjad juga menggelar berbagai lomba 17-an yang berlangsung meriah," imbuh dia .

Lomba yang digelar antara lain, mengambil koin di tepung, memasukkan pensil ke dalam botol, estafet karet menggunakan sedotan dan lomba makan pisang.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA serta diramaikan dengan stan-stan bazar dari Satrad 212 Ranai, Denhanud 477 Kopasgat Natuna, dan UMKM masyarakat Kabupaten Natuna," katanya.

Baca juga:
BKKBN Kepri: GenRe jadi corong kampanye cegah Triad KRR

BKKBN Kepri luncurkan Jam Populasi guna pantau data kependudukan harian

Pemkab Natuna pulangkan lima nelayan ke Kecamatan Subi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE