Pemkab Natuna-Kepri gelar kemah besar pramuka 2024

id Pramuka ,Sangga,Siaga,Penggalang,Penegak,Kemah besar,Kemsar,Bupati,Wakil ,Dispora,Natuna,Kepri,Dinas pemuda dan olahraga

Pemkab Natuna-Kepri gelar kemah besar pramuka 2024

Pemasangan tanda pengenal peserta oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada Senin (11/9/2024) di Kecamatan Bunguran Timur. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau menggelar kemah besar (Kemsar) Praja Muda Karana (Pramuka) 2024, sebagai salah satu upaya untuk membentuk mental, karakter kepemimpinan, jiwa nasionalisme dan integritas bangsa.
 
Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya yang di bacakan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di Natuna, Senin, mengatakan dibentuknya organisasi kepanduan seperti Pramuka juga untuk membentuk kepribadian positif melalui beberapa program di tubuh Pramuka salah satunya kemsar yang tengah dilaksanakan di lapangan Sport Center air Mulung Kecamatan Bunguran Timur.
 
"Pembinaan gerakan Pramuka, diharapkan membentuk sumberdaya manusia yang maju tanpa melupakan jati diri," ucap dia.
Foto bersama usai pembukaan pada Senin (11/9/2024) di Kecamatan Bunguran Timur. (ANTARA/Muhamad Nurman)
Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna Hikmatul Arif dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan untuk melatih kemandirian dan terwujudnya peran serta organisasi ke Pramukaan dalam penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda dalam pembangunan.
 
Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk memberikan pembekalan guna meningkatkan kapasitas pengelolaan manajemen organisasi yang maju, mandiri dan profesional.
 
"Tujuan lainnya adalah untuk mempererat tali silaturahmi persaudaraan sesama anggota pramuka dan meningkatkan solidaritas dan kerja sama antarsangga," ucap dia.
 
Kegiatan yang menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2024 ini, di gelar selama empat hari sejak 10-14 Agustus 2024, dengan total peserta sebanyak 112 orang yang merupakan siswa SMP dan SMA sederajat atau penggalang dan penegak.
 
"Pembukaannya kita gelar hari ini (Senin 11/8), untuk sangga yang mengikuti Kemsar sebanyak 16 sangga," ujar dia.

Baca juga:
Pawai HUT RI di Batam dimeriahkan berbagai kelompok masyarakat

KKSS gandeng Ika Unhas berkolaborasi perkuat ketahanan pangan di Kepri

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE