Pemkot Padang buka 492 formasi CPNS, warga daerah lain boleh daftar

id CPNS, Padang, Sumbar

Pemkot Padang buka 492 formasi CPNS, warga daerah lain boleh daftar

Pj Sekda Kota Padang, Yosefriawan. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) -
Pemkot Padang Provinsi Sumatera Barat membuka 492 formasi pada seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2024.
 
"Formasi yang dibuka itu masing-masing 428 formasi untuk tenaga teknis, dan 64 untuk tenaga kesehatan," kata Penjabat (Pj) Sekda Kota Padang, Yosefriawan di Padang, Ahad.
 
Ia mengatakan kesempatan tersebut terbuka bagi semua pihak, warga Kota Padang atau dari daerah lain selama yang bersangkutan memenuhi syarat.
 
Yosefriawan menyebut proses seleksi CPNS tersebut nantinya akan dilaksanakan secara objektif dan transparan. Peserta bisa langsung melihat nilai hasil ujian begitu ke luar dari ruangan.
 
"Dengan demikian, peserta juga bisa ikut mengawasi proses seleksi sehingga dapat menerima hasilnya," kata dia.
 
Kepala BKPSDM Padang Mairizon mengatakan, batas usia yang dapat mendaftar pada pengadaan CPNS tahun ini yaitu paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun. Namun, khusus untuk dokter dan dokter gigi usia pelamar tertinggi yaitu 40 tahun.
 
"Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2024 ini akan mulai diumumkan pada tanggal 19 Agustus 2024. Peserta sudah bisa mendaftar pada tanggal 20 Agustus 2024 serta paling lambat tanggal 6 September 2024," katanya.
 
Kesempatan juga terbuka juga bagi PPPK yang ingin mengikuti seleksi CPNS tahun ini, dengan catatan PPPK tersebut sudah menjalani masa perjanjian kerja minimal satu tahun dan mendapat persetujuan dari PPPK dan pimpinan OPD yang bersangkutan untuk mengikuti seleksi CPNS.
 
Hal tersebut dikarenakan pelamar hanya dapat melamar pada satu jenis pengadaan ASN yaitu PNS atau PPPK di tahun yang sama.

"Sesuai dengan Kepmen PANRB nomor 320 tahun 2024 mengalokasikan 2 persen untuk kebutuhan khusus penyandang disabilitas dari total alokasi formasi. Kita menyediakan 10 formasi untuk disabilitas, disabilitas yang diterima lebih bersifat tenaga administrasi. Sejak tahun 2000-an Pemkot Padang mendapat pegawai yang berkualitas berkat sistem rekrutmen yang transparan," katanya.
 
Adapun jadwal pelaksanaan CPNS yaitu pengumuman seleksi 19 Agustus hingga 2 September 2024, pendaftaran seleksi 20 Agustus- 6 September 2024, seleksi administrasi 20 Agustus-13 September 2024,
 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE