Pasangan ASLI daftar maju di Pilkada Batam

id Kepri,batam ,pilkada ,daftar pilkada ,kpu ,wali kota ,ASLI ,amsakar,pilkada kepri,pilkada 2024,pilkada batam,kontestasi pilkada,amsakar achmad,li clau

Pasangan ASLI daftar maju di Pilkada Batam

Pasangan calon Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra (ASLI) saat menyerahkan dokumen pendaftaran kepada KPU Batam (ANTARA/Jessica Allifia Jaya Hidayat)

Batam (ANTARA) - Bakal calon pasangan Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra (ASLI) secara resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Pasangan ASLI tiba di Kantor KPU Batam pada pukul 15.00 WIB, disambut dengan kompang serta tradisi berbalas pantun. 

Bacalon Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyampaikan pihaknya telah memenuhi seluruh persyaratan yang diperlukan dalam proses pendaftaran calon kepala daerah. 

Dari seluruh syarat sudah kami cek satu per satu, rasa-rasanya tidak ada lagi yang tertinggal, cuma tadi ada persoalan dengan Silon, karena tidak bisa masuk input. Tapi Alhamdulillah sudah selesai. 

Mudah-mudahan setelah di cek, sekiranya ada dokumen lain yang diperlukan kami siap melengkapinya," ujar Amsakar. 

Ia menyebutkan dalam mengikuti kontestasi Pilkada ini, pasangan ASLI didukung oleh 11 partai politik parlemen serta dua partai politik non parlemen. 

"Tapi seluruh pendukung ASLI, baik dari koalisi, relawan, timses memang sudah siap memasuki kontestasi Pilkada 2024," ujar dia. 

Dalam kesempatan tersebut, pasangan ASLI juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun forum politik yang terhormat dan bermartabat, serta membangun narasi yang produktif di masyarakat, sehingga terbangun iklim politik yang sportif, terhormat dan bermartabat.

"Kontestasi Pilkada 2024 ini dilaksanakan secara bahagia seluruh masyarakat, jangan sampai ada friksi yang membelah satu sama lainnya. Yang terpenting mari kita bantu aparat keamanan untuk menjaga Batam yang kita cintai ini tetap kondusif," ujar Amsakar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE