Pemkot Batam: Sebanyak 2.476 orang sudah mendaftar CPNS 2024

id Kepri,batam ,CPNS ,daftar,formasi,cpns batam,batam,pendaftaran cpns,Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,bkpsdm,calon pegawai negeri

Pemkot Batam: Sebanyak 2.476 orang sudah mendaftar CPNS 2024

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Hasnah. ANTARA/Jessica

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau mencatat sebanyak 2.476 orang sudah mendaftar pada proses perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 untuk beberapa formasi yang disediakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Hasnah di Batam, Jumat, mengatakan sebanyak 86 formasi tersedia dengan beragam kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.

Ia menyebut pihaknya juga melakukan perpanjangan masa pendaftaran CPNS, mengingat adanya kendala terhadap proses pembelian e-materai.

"Kepala BKN melalui Deputi Sistem Kepegawaian sudah membuat surat perpanjangan dan Pemerintah Kota Batam sudah mengeluarkan pengumuman terkait penyesuaian jadwal dan surat boleh menggunakan materai biasa," ujar Hasnah.

Ia menambahkan Pemkot Batam telah membuka pendaftaran CPNS 2024 melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sejak tanggal 20 Agustus lalu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan dari 86 formasi yang tersedia, formasi teknis adalah yang paling banyak.

"Teknis emang paling banyak (dibuka). Kesehatan dan guru beberapa tahun sebelumnya sudah menjadi prioritas dan juga sudah banyak, dan ini formasi yang keluar dari pusat adalah teknis di dinas-dinas. Yang memang saat ini tenaga teknis kita itu memang sangat kurang. Jadi formasi tahun ini banyak ke teknis, sesuai kebutuhan kita," ujar Jefridin.

Ia menyampaikan pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara daring (online) melalui portal SSCASN https://sscasn.bkn.go.id.

Jefridin menyampaikan seluruh rangkaian penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun.

"Diimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain," kata dia.

Baca juga:
Wamen BUMN pastikan masalah e-meterai tidak akan terjadi lagi

Basarnas buka rekrutmen CPNS untuk penempatan di perbatasan Natuna-Kepri

Pemkot Batam buka penerimaan CPNS untuk 86 formasi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE