Pembayaran tagihan jargas PGN kini bisa melalui aplikasi MyPertamina

id Jargas,Pgn,Pertamina niaga,Mypertamina

Pembayaran tagihan jargas PGN kini bisa melalui aplikasi MyPertamina

Ilustrasi - Jaringan gas bumi PT PGN Tbk. ANTARA/HO-PT PGN Tbk

Jakarta (ANTARA) - Pembayaran tagihan jargas PGN kini bisa melalui aplikasi MyPertamina, berkat sinergi PT PGN Tbk (PGN), selaku Subholding Gas PT Pertamina (Persero), mempererat sinergi dengan PT Pertamina Patra Niaga (PPN), selaku Subholding Commercial & Trading.

Direktur Utama PGN Arief Setiawan Handoko dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan PGN terus melakukan penguatan digitalisasi dalam pengembangan produk dan layanan.

"Sebelumnya telah dilakukan integrasi layanan di Pertamina Call Center 135 yang dikelola oleh PPN, sehingga seluruh pelanggan Pertamina Group akan mendapatkan layanan call center yang sama. Kerja sama kali ini melibatkan dua entitas, PGN dan PPN, dengan pemanfaatan aplikasi My Pertamina untuk layanan pelanggan PGN,” kata dia.

Kerja sama disahkan dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani Direktur Utama PGN Arief Setiawan Handoko dan Direktur Utama PPN Riva Siahaan.

Menurut Arief, PGN bersama PPN merealisasikan harapan pelanggan atas perluasan saluran pembayaran tagihan gas bumi dan sekaligus harapan Pertamina selaku induk perusahaan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar-subholding.

Tidak terbatas pada fitur layanan pembayaran tagihan gas bumi, aplikasi MyPertamina diharapkan turut berperan sebagai sales and marketing platform yang efektif sekaligus menciptakan digital value transaction. Dalam aplikasi juga tersedia informasi mengenai tagihan gas yang lampau bagi pelanggan PGN.

"PGN juga ingin memberikan apresiasi kepada pelanggan, sehingga PGN menyediakan program-program customer loyalty di dalam aplikasi MyPertamina seperti point reward. Program ini ditujukan agar memberikan dampak positif terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan gas PGN, sekaligus kesetiaannya dalam menggunakan aplikasi MyPertamina," kata Arief.

Pembayaran tagihan gas melalui aplikasi MyPertamina akan menambah kemudahan bagi pelanggan yang mencapai lebih dari 556.320 rumah tangga dan 2.017 pelanggan kecil untuk memenuhi kewajiban pembayarannya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PGN: Pembayaran tagihan jargas dapat melalui aplikasi MyPertamina

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE