Layar - Tim Kepri borong satu emas dan dua perak di PON XXI

id kepri,batam,pon xxi,olahraga,layar

Layar - Tim Kepri borong satu emas dan dua perak di PON XXI

Para atlet layar sedang bertanding. (ANTARA/HO-Tim Layar)

Batam (ANTARA) - Tim layar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil memborong satu medali emas dan dua medali perak pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Ahmad Zainuddin, yang dikenal dengan panggilan Acok, berhasil meraih emas di kelas ILCA 7 Putra.

Sementara itu, Ariel Maulana meraih perak di kelas ILCA 6 Putra, dan Rizky Marvel menambah perak dari kelas Optimist Putra.

Tiga atlet tersebut menunjukkan kemahiran mereka secara konsisten dalam semifinal dan final, meraih posisi yang sama hingga akhir pertandingan.

Sekretariat kontingen Kepri Chris Triwinasis mengatakan bahwa ini adalah capaian ketiga bagi Ahmad Zainuddin setelah sebelumnya meraih dua emas di PON XX Papua.

"Cabor layar Kepri terus menunjukkan prestasi yang membanggakan, semoga ini menjadi awal dari banyak pencapaian besar lainnya," ujarnya saat dihubungi di Batam, Kamis.

Pelatih layar Kepri Budiansyah mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi ini.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan doa kami semua, hasilnya sangat memuaskan. Semoga Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kepri dapat terus mencetak atlet juara untuk PON ke depannya," ujarnya.

Tim layar merupakan salah satu tim andalan Kepri dan berkat persiapan dan pelatihan yang matang, dapat melanjutkan prestasi yang sudah dibangun.

Baca juga: PON - Dua bersaudara raih medali perak dari cabor biliar untuk Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE