Hari Minggu ini ada potensi hujan lokal di wilayah Kepri

id Cuaca minggu, prediksi cuaca kepri, prakiraan cuaca, cuaca hari minggu, bmkg batam, kota batam

Hari Minggu ini ada potensi hujan lokal di wilayah Kepri

Warga melakukan aktivitas bongkar muat kapal di Pelabuhan Tanjung Riau, Kota Batam, Kepulauan Riau. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau (Kepri) pada hari Minggu, masih berpotensi terjadi hujan lokal. 
 
"Secara umum kondisi cuaca hari Minggu di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan namun masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi, siang dan dini hari," kata Prakirawan Ibnu Susilo.
 
Kondisi cuaca Kepri hari ini dipengaruhi adanya belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Kepri kurang mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan. 
 
Masyarakat juga diimbau mewaspadai gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1,5 m di wilayah perairan Natuna.
 
Selain itu, peringatan dini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat berpotensi terjadi pagi ini hingga pukul 08.00 WIB, di wilayah Kepri meliputi:
 
Kabupaten Bintan: Bintan Utara, Teluk Bintan, Telok Sebong, Bintan Pesisir, Seri Kuala Lobam.
 
Kabupaten Karimun: Moro, Meral. Kabupaten Natuna: Serasan, Subi, Serasan Timur.
 
Selanjutnya di Kabupaten Lingga: Singkep, Singkep Pesisir. Kabupaten Kepulauan Anambas: Siantan Selatan.
 
Kota Batam: Belakang Padang, Nongsa, Bulang, Sei Beduk, Sagulung, Batu Aji. Kemudian Kota Tanjungpinang: Tanjung Pinang Timur, Tanjung Pinang Kota, dan sekitarnya.
 
Komdisi ini dapat meluas ke wilayah Kabupaten Bintan meliputi Gunung Kijang, Bintan Timur, Toapaya. Kabupaten Karimun: Tebing, Meral Barat.
 
Kabupaten Natuna di Bunguran Selatan. Kabupaten Lingga di Lingga, Senayang. Kabupaten Kepulauan Anambas: Siantan Timur, Jemaja Timur. Juga Kota Batam: Batu Ampar, Sekupang, Lubuk Baja, Galang, Bengkong, Batam Kota, serta Kota Tanjungpinang: Bukit Bestari, dan sekitarnya.
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Kota Batam paginya diperkirakan hujan ringan, siang dan malam harinya berawan tebal, dini hari kembali berawan tebal.
 
Untuk suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 24-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 5-15 km/jam.
 
Begitu pula di Kota Tanjungpinang, paginya diperkirakan hujan ringan, siangnya dan malamnya berawan tebal, dini hari diperkirakan hujan ringan.
 
Suhu udaranya berkisar antara 25-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 5-15 km/jam.
 
Cuaca Kabupaten Bintan juga sama, pagi diperkirakan hujan ringan, siang dan malam hari berawan berawan, dini harinya hujan ringan. Suhu udara 24-30 derajat celcius, dan arah angin dari Selatan dengan kecepatan 7-15 km/jam.
 
Di Kabupaten Karimun pagi dan siang hari berpotensi hujan ringan, malamnya berawan tebal, dini hari kembali hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 24-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 4-14 km/jam.
 
Selanjutnya, Kabupaten Lingga pagi dan siang harinya berawan tebal, malam cerah berawan, dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 26-29 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 6-18 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna sepanjang hari diperkirakan berawan tebal. Suhu udara yang mempengaruhi 27-30 derajat celcius, angin bertiup dari Barat Daya dengan kecepatan 17-24 km/jam.
 
Kabupaten Anambas paginya diperkirakan hujan ringan, siang hingga dini harinya berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 27-29 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 19-33 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE