BMKG: Cuaca Kamis di Kepri masih berpotensi hujan

id Cuaca kepri kamis, cuaca kamis, prakiraan cuaca, bmkg, kota batam, kepulauam riau, potensi hujan

BMKG: Cuaca Kamis di Kepri masih berpotensi hujan

Sejumlah kendaraan parkir di depan Megamall Batam saat hujan mengguyur Kota Batam, Selasa (17/9/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan cuaca hari Kamis, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari.
 
"Secara umum kondisi cuaca hari Kamis di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan serta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari," kata Prakirawan Riza Juniarti.
 
Kondisi cuaca di wilayah Kepri, kata dia, dipengaruhi oleh adanya pertemuan massa udara (konvergensi) menyebabkan terjadinya penumpukan massa udara.
 
Untuk itu, masyarakat diimbau waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi dan siang hari di wilayah Natuna.
 
Waspada juga potensi ketinggian gelombang yang dapat mencapai 1,5 meter di wilayah Perairan Natuna dan Anambas.
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Kota Batam pagi dan siang hari diperkirakan hujan ringan, malam hari dan dini hari berawan tebal. Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 25-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 5-19 km/jam.
 
Hampir sama dengan Kota Batam, cuaca di Kota Tanjungpinang, Bintan dan Karimun pagi dan siang diperkirakan hujan ringan, malam serta dini harinya berawan tebal.
 
Suhu udaranya di ketika wilayah tersebut berkisar antara 25-30 derajat celcius. Arah angin yang mempengaruhi untuk Kota Tanjungpinang dari arah Tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam.
 
Kabupaten Bintan arah angin dari Selatan dengan kecepatan 7-18 km/jam. Dan Kabupaten Karimun, arah angin dari Barat dengan kecepatan 9-15 km/jam.
 
Selanjutnya, Kabupaten Lingga paginya diperkirakan hujan ringan, siang, malam hingga dini harinya berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 25-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 13-23 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna pagi dan siang hari diperkirakan hujan ringan, malam berawan, dini hari berawan tebal. Suhu udara yang mempengaruhi 25-30 derajat celcius, angin bertiup dari Selatan dengan kecepatan 15-25 km/jam.
 
Kabupaten Anambas pagi dan siang harinya diperkirakan hujan ringan, malam dan dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 25-30 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 21-31 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE