BMKG prakirakan Kepri berpotensi hujan ringan pagi dan siang

id Prakiran cuaca kepri, cuaca hari kamis, prakiraan cuaca kamis, cuaca kepri, bmkg

BMKG prakirakan Kepri berpotensi hujan ringan pagi dan siang

Kapal asing penyedot pasir laut di perairan Kota Batam, Kepulauan Riau, diamankan PSDKP KKP, Kamis (10/10/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau (Kepri) pada hari Kamis, umumnya berawan, namun masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari.
 
"Secara umum kondisi cuaca di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari," kata Prakirawan Debora.
 
Dia menjelaskan kondisi cuaca Kepri dipengaruhi labilitas atmosfer yang cukup kuat serta nilai kelembapan udara lapisan atas yang relatif tinggi mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau. 
 
"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hari di wilayah Kabupaten Natuna," katanya.
 
Berikut prakiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Cuaca di Kota Batam diprakirakan pagi dan siang hari hujan dengan intensitas ringan, malamnya berawan dan dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius dan angin datang dari arah Selatan dengan kecepatan 5-15 Km/jam.
 
Selanjutnya di Kota Tanjungpinang diprakirakan pagi dan siang hujan dengan intensitas ringan, malam dan dini hari berawan. Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 25-31 derajat celcius dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 7-18 Km/jam.
 
Begitupun cuaca di Kabupaten Bintan pagi dan siangnya hujan ringan, malam hari dan dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius dengan angin bertiup dari arah Barat Daya berkecepatan 5-16 Km/jam.
 
Lalu cuaca Kabupaten Karimun tak jauh berbeda dengan Bintan, pagi dan siangnya hujan ringan, malam dan dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 3-12 Km/jam.
 
Kabupaten Lingga pagi dan siangnya hujan ringan, malam dan dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius. Angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 12-20 km/jam.
 
Berikutnya Kabupaten Natuna paginya berawan, siangnya hujan dengan intensitas sedang, malamnya berawan tebal, dini hari berawan. Suhu udara diperkirakan 25-32 derajat celcius, dengan angin dari arah Selatan dengan kecepatan 5-14 Km/jam.
 
Kabupaten Anambas pagi dan siangnya berawan tebal, malam berawan, dan dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 7-17 km/jam.
 
Untuk ketinggian gelombang perairan di wilayah Batam dan Karimun kategori tenang (0,1-0,5 meter), Tanjungpinang, Lingga, Natuna dan Anambas kategori rendah (0,5-1,25 meter).

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE