"Grand Lagoi Condotel" Dorong Pariwisata Bintan

id Grand, Lagoi, Condotel, Pengembangan, Wisata, Bintan,kepri,peresmian,gubernur,sani,kondominium,kawasan,terpadu,swiss,belhotel,international

"Grand Lagoi Condotel" Dorong Pariwisata Bintan

Seorang pengunjung memperhatikan maket Grand Lagoi Condotel yang dikelola Swiss-belhotel international usai peresmian dimulainya pembangunan di Kawasan Wisata Terpadu Lagoi, Bintan, Kepri, Kamis (15/3). PT Stareast Sejahtera Group sebagai developer m

Bintan (ANTARA Kepri) - Kondominium hotel bertaraf internasional "Grand Lagoi Condotel" yang dikelola Swiss-Belhotel International hadir di Kawasan Wisata Terpadu, Lagoi, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Pembangunan yang dipusatkan di Lagoi Bay itu secara resmi dimulai setelah diresmikan Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani di Lagoi, Kamis.

"Dengan pembangunan ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi pemasukan keuangan untuk daerah yang nantinya bisa digunakan untuk pembangunan sektor perekonomian lainnya," kata Muhammad sani usai peresmian.

Menurut Gubernur, industri pariwisata di Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Bintan berkembang dengan baik ditandai dengan meningkatnya kunjungan wisata ke Kepri setiap tahunnya.

"Kepri merupakan urutan ketiga setelah Bali dalam kunjungan wisata, untuk Bintan sendiri mencapai 500 ribu wisman," ujarnya.

Kedekatan Bintan dengan Singapura menurut Gubernur juga menjadi salah satu penyebab meningkatnya kunjungan wisman dan juga perhatian dari pemerintah daerah terhadap kemajuan sektor pariwisata.

"Dari 14 juta wisman yang berkunjung ke Singapura, diharapkan 4-5 juta wisman akan singgah Kepri, mengapa tidak," ujarnya optimistis.

Pihak Developer pembangunan Grand Lagoi Condotel, PT Stareast Sejahtera Group mengatakan, pembangunan kondomium mewah delapan lantai diatas lahan seluas 1 ha akan menelan investasi sebesar Rp150 miliar sampai Rp180 miliar.

"Kami menargetkan pada 2014 sudah bisa beroperasi dengan 196 kamar yang bisa dimiliki untuk berinvestasi 40 persen diantaranya," kata Direktur PT Stareast Sejahtera Group, Edwin Witarsa didampingi Chaiman and President Swiss-Belhotel International, Gavin M Faull.

Edwin mengatakan, pilihan pembangunan kondominium di Lagoi dikarenakan lebih unik dibandingkan denga di Balik, karena kompetisinya tidak tinggi seperti di Bali selain faktor lainnya.

"Di Bintan permintaan kamar hotel tinggi dan saat ini belum bisa memenuhi permintaan, makanya kami berupaya untuk memenuhi permintaan itu," ujar Edwin.

Selain pembangunan kondominium yang dikelola Swiss-Belhotel, di kawasan Lagoi Bay seluas 1000 ha, juga sedang dibangun pusat belanja bertaraf internasional yang diperuntukkan bagi wisatawan asing.

"Kami berupaya meningkatkan kunjungan wisman dan diharapkan dari pembangunan Lagoi Bay bisa menambah sebanyak 5.000 sampai 10.000 kamar," ujar Direktur PT Bintan Resort Cakrawala, Frans Gunara sebagai pengelola kawasan wisata Lagoi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE