Lanud RSA bersama Pemkab Natuna panen buah dan sayur

id Lanud RSA ,TNI AU,RSS Farm,Natuna,Pemkab,Pjs Bupati,kepri, natuna

Lanud RSA bersama Pemkab Natuna panen buah dan sayur

Komandan Lanud RSA Natuna bersama pemerintah setempat memanen sayur (ANTARA/HO-Lanud RSA Natuna)

Natuna, Kepri (ANTARA) -
Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kabupaten Natuna, memanen buah dan sayur di kebun ketahanan pangan milik Lanud RSA.
 
Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar di Natuna, Jumat, mengatakan panen bersama dilakukan pada Jumat pagi di kebun RSA Farm atau kebun milik Lanud RSA yang berada di komplek mereka di Kecamatan Bunguran Timur.
 
Panen yang dipimpin oleh Komandan Lanud ini diikuti oleh Pjs Bupati Natuna Rika Azmi, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA Santi Dedy Iskandar beserta pengurus dan pejabat di lingkungan Lanud RSA.
 
"Terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Natuna," ucap dia.
 
Adapun sayuran dan buah yang dipanen yakni tomat, sawi dan jagung. Komoditas pangan yang dipanen ini lanjut dia, akan dijual di Pasar Minggu Ria dengan harga di bawah harga pasar.
 
Pasar Minggu Ria merupakan program bazar pangan murah yang digagas oleh Komandan Lanud RSA, yang digelar dua kali setiap bulan.
 
"Semoga panen ini membawa berkah dan manfaat bagi kita semua," ujar dia.
 
Ia menerangkan lokasi atau kebun yang digunakan sebelum merupakan lahan tidur, dan dimanfaatkan untuk menanamkan sayur dan buahan guna mencukupi kebutuhan keluarga besar Lanud RSA dan masyarakat setempat.
 
"Terima kasih kepada seluruh personel Lanud Raden Sadjad yang telah berhasil mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif," ujar dia.
 
Menurut dia, apa yang mereka lakukan menjadi bukti nyata dedikasi Lanud RSA dalam mendukung ketahanan pangan, baik untuk warga Lanud maupun masyarakat sekitar.

Baca juga: HUT ke-79 TNI, Lanud RSA Natuna gelar E-Sport PUBG Mobile
 
Ia menambahkan kegiatan panen, sejalan dengan arahan dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), yang menekankan pentingnya peran TNI dalam membantu program ketahanan pangan nasional.
 
"Panen kali ini merupakan bagian dari komitmen Lanud RSA untuk terus mendukung ketahanan pangan, sesuai dengan program pemerintah yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat," ucap dia.
 
Sementara Pjs Bupati Natuna Rika Azmi mengapresiasi gebrakan yang dibuat oleh Lanud RSA Natuna.
 
Ia menilai program yang dibuat akan berdampak positif bagi masyarakat khususnya Lanud RSA Natuna.
 
"Ini merupakan pencapaian luar biasa dalam mendukung ketahanan pangan kita saat ini. Pemerintah pusat hingga ke daerah, termasuk Kabupaten Natuna, semua sedang menggaungkan program ketahanan pangan. Maka dari itu, keterlibatan TNI dan Polri, khususnya Lanud Raden Sadjad, dalam mendukung program ini sangat kita sambut dengan baik," ucap dia.

Baca juga: Lanud RSA Natuna-Kepri buka Jalan Marsda TNI Adi Sucipto untuk umum

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE