Calon Pendamping Maya Suryanti Masih Dirahasiakan

id Calon, Pendamping, Maya, Suryanti,wali,kota,pilkada,koalisi,tanjungpinang,bersatu,sejahtera,rahasia,syamsul,bahrum

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Partai yang tergabung di dalam Koalisi Tanjungpinang Bersatu Sejahtera masih merahasiakan nama figur yang akan mendampingi bakal calon wali kota Maya Suryanti.

"Kami belum berani membeberkannya, karena khawatir terjadi perubahan," kata Ketua Koalisi Tanjungpinang Bersatu Sejahtera, Alfin M Nur, Minggu.

Alfin yang juga Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjungpinang mengatakan, semula pengurus koalisi dan juga Maya mengantongi beberapa nama figur yang akan diusung sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Namun setelah dilakukan seleksi oleh PKS pada 16 Juni 2012 di Batam, jumlahnya mengerucut. "Kami meyakini dari beberapa nama yang direkomendasikan ke Maya cukup kuat untuk memenangkan pilkada," ungkapnya.

Saat ini, kata dia, nama calon wakil wali kota dalam tahap pematangan, meski belum dapat diumumkan oleh Maya maupun partai koalisi. Penetapan nama calon wakil wali kota berdasarkan keputusan bersama antara Maya dengan partai yang berkoalisi mengusungnya.

Tetapi Koalisi Tanjungpinang Bersatu Sejahtera yang terdiri dari PKS, PPP, Golkar dan PKNU bersama Maya juga belum memutuskan jadwal yang pasti untuk mengumumkan calon wakil wali kota.

"Kami akan umumkan nama calon pendamping Maya antara 19-25 April 2012. Tidak perlu terburu-buru karena penutupan pengambilan formulir pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota masih delapan hari lagi," ujarnya.   

Menurut dia, figur yang ditetapkan sebagai calon wakil wali kota adalah seorang birokrat yang memiliki latar belakang yang baik, cerdas dan memiliki kemampuan mengembangkan Tanjungpinang.

"Yang paling penting adalah dapat bersinergi dengan Maya," katanya.

Alfin menolak menjawab apakah kehadiran Syamsul Bahrum dalam beberapa kegiatan sosial maupun pemerintahan yang diikuti Maya sebagai sinyal politik bahwa Syamsul akan mendampingi Maya pada Pilkada Tanjungpinang tahun 2012. Syamsul Bahrum adalah putra kelahiran Tanjungpinang dan juga mantan pejabat di Pemkot Batam. (KR-NP/S023)

Editor: Rusdianto
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar