Wali Semarakkan Kemilau Muharram Batam

id Wali, Semarakkan, Kemilau,tahun,baru,islam, Muharram, Batam

Batam (ANTARA Kepri) - Band Wali tampil menghibur puluhan ribu warga Batam yang memadati dataran Engku Putri dalam Rangka Peringatan Muharram 1434 Hijriyah, Senin malam.

Grup band yang terbentuk pada 1999 dengan vormasi Faank pada fokal, Apoy pada Gitar, Tomi pada drum dan Ovie pada keybor, tampil di hadapan para wali (sebutan penggemar wali) dengan 13 lagu hits mereka.

Konser dibuka dengan lagu "wooo", dilanjutkan dengan "Nenekku Hebat", "Jodi", "Baik-baik sayang", dan "Dik".

Selanjutnya, bersama seorang penggemar asal Batam yang mengalami ketidaksempurnaan pada fisiknya, Wali menyanyikan lagu 'Mari Shalawat' yang diikuti dan disambut tepuk tangan oleh puluhgan ribu penggemar yang sudah menunggu sejak sekitar pukul 19.30 WIB.

Berikutnya Wali membawakan lagu 'Alif Ba Tha Tsa', Tomat, Yank, dan diakhiri dengan lagu fenomenal mereka "Mencari Jodoh".

Di tengah-tengah konser, Faank dan Apoy juga berkali-kali mengajak penggemar mereka menjaga ketertiban dan keamanan.

Konser yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut berlangsung tertib, meski beberapa penonton terutama perempuan sempat terhimpit dan harus dikeluarkan dari dalam pagar pembatas.

Selain untuk menyambut datangnya tahun baru Islam, konser tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Kota Batam ke-183 yang diperingati setiap 18 Agustus.

"Rangkaian HUT Batam akan berlangsung hingga akhir tahun 2012," kata Kabag Humas Pemerintah Kota Batam Ardiwinata.

Pemerintah Kota Batam, kata dia, dengan rangkaian kegiatan ulang tahun tersebut akan mampu menyerap wisatawan asing terutama dari Singapura dan Malaysia untuk datang ke Batam.

"Selain konser musik, kami juga menyelenggarakan Batam Great Sale, Dragon Boat Race dan berbagai kegiatan budaya lain yang pada tahun-tahun sebelumnya mampu menyedot wisatawan dari dua negara tersebut," katanya. (ANTARA)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE