FPI Kepri: Polisi Tidak Serius Berantas Narkoba

id FPI,front,pembela,islam, Kepri,polisi, Tidak, Serius, Berantas, Narkoba,tempat,hiburan,malam

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Front Pembela Islam Provinsi Kepulauan Riau menuding pihak kepolisian dan pemerintah tidak serius memberantas peredaran narkoba, karena hingga sekarang barang haram tersebut tidak sulit untuk didapatkan di tempat hiburan.

"Kami pesimistis peredaran narkoba dapat diberantas, karena kami tidak melihat keseriusan pihak kepolisian maupun pemerintah dalam menangani permasalahan itu," kata Ketua FPI Kepulauan Riau Hazarullah Aswad, di Tanjungpinang, Sabtu.

Hazarullah merasa yakin polisi, pemerintah maupun Badan Narkotika Nasional (BNN) dapat menangani permasalahan itu secara cepat dan tepat jika dilaksanakan secara profesional dan niat yang baik. Ketidakseriusan dalam memberantas narkoba membuat pengedaran narkoba semakin luas, dan menelan korban yang banyak.

"Siapa yang salah ketika anak bangsa kita rusak karena narkoba? Kalau merasa cinta dengan bangsa ini, seharusnya pihak-pihak yang berwenang serius memberantas narkoba," ungkapnya. 

Menurut dia, ketidakseriusan pihak kepolisian, BNN dan pemerintah dala menangani permasalahan itu dapat terlihat jelas karena hingga sekarang perdagangan narkoba masih terjadi, terutama d tempat hiburan malam. Penangkapan narkoba yang dilakukan selama ini pun hanya berskala kecil, karena yang ditangkap bukan bandar besar narkoba.

Hal itu yang membuat peredaran narkoba semakin menjadi-jadi terutama di tempat hiburan di Batam.

"Pemerintah harus menutup tempat hiburan malam," ujarnya.

Polisi maupun BNN sebenarnya tidak sulit memberantas narkoba. Mereka dapat menelusurinya di diskotek, yang setiap malam dikunjungi ratusan orang warga Batam.

Penangkapan jaringan narkoba terkesan sulit, karena dimulai dari pengedar yang melakukan transaksi di tempat yang tersembunyi. Sementara pengedar yang melakukan transaksi di tempat hiburan malam masih bergerak bebas.

"Diskotek bukan merupakan tempat hiburan yang sehat, melainkan dijadikan sebagai tempat perdagangan narkoba. Karena itu diskotek tumbuh subur di Batam," katanya. (ANTARA)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE