Bioskop Keliling Sebagai Sarana Penyebaran Informasi

id Bioskop, Keliling, Sebagai, Sarana, Penyebaran, Informasi

Natuna (Antara Kepri) - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, melalui Direktoral Jendral Kebudayaan (Ditjen Kebudayaan) memberikan satu unit mobil bioskop keliling kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna, sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat.

"Mobil bioskop keliling ini merupakan bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, melalui Ditjen Kebudayaan pada tanggal 8 Januari 2014 lalu kepada Pemerintah Daerah Natuna," ungkap Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Hadisun di Ranai, Jumat.

Hadisun mengatakan, keberadaan mobil bioskop keliling ini selain untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, juga sebagai salah satu wadah untuk membentuk karakter dan jati diri bangsa di daerah perbatasan.

"Mobil Bioskop keliling ini bertujuan, selain untuk menyebarkan informasi tentang pendidikan dan kebudayaan kepada masyarakat, juga sebagai wadah untuk membentuk karakter dan jati diri bangsa didaerah yang berada di perbatasan dan terdepan," kata Hadisun.

Selain itu, lanjut dia, mobil bioskop ini juga menayangkan berbagai film-film yang mengandung 18 nilai pendidikan, seperti nilai agama, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggung jawab.

"Penayangan film-film di mobil bioskop ini sudah disaring dan diseleksi terlebih dahulu oleh para seniman, budayawan hingga tokoh pendidikan oleh pemerintah pusat, sehingga layak untuk ditonton," ujarnya.

Dengan adanya mobile cinema yang sudah disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, diharapkan masyarakat Natuna dapat terhibur dengan tontonan yang mendidik.

"Semoga dengan adanya mobil bioskop keliling ini, masyarakat Natuna bisa terhibur dengan tontonan yang mendidik dan berkualitas," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE