20 Anggota DPRD Natuna Dilantik

id Anggota,DPRD,Natuna,lantik,pemilu,2014,dewan,sumpah

20 Anggota DPRD Natuna Dilantik

Para undangan sidang paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 20 anggota DPRD Natuna periode 2014-2019 diperiksa polisi dengan menggunakan alat pendeteksi bahan peledak atau "metal detector", Senin (1/9). (antarakepr

Natuna (Antara Kepri) - 20 orang anggota DPRD Kabupaten Natuna periode 2014-2019 dilantik dan diambil sumpah jabatan melalui rapat paripurna istimewa yang digelar di gedung DPRD Natuna, Senin (1/9).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Natuna disaksikan utusan Gubernur Kepri dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Setdaprov Kepri Said Aqil,  Bupati Natuna Ilyas Sabli, Sekda Natuna Syamsurizon, seluruh FKPD Natuna, SKPD, LSM, tokoh agama dan ulama, pemuka masyarakat, serta undangan lainya.

Sambutan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang disampaikan Asisten III Said Aqil mengatakan, dengan berakhirnya masa jabatan keanggotaan DPRD Kabupaten Natuna periode 2009-2014, maka diperlukan pengangkatan dan peresmian anggota dewan yang terpilih untuk periode 2014-2019.

"Dengan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Natuna, terhitung mulai dari tanggal pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Natuna masa jabatan 2014-2019, maka berakhir pula jabatan anggota DPRD Kabupaten Natuna periode 2009-2014," katanya.

Gubernur Kepri mengatakan lagi, agar anggota DPRD Natuna periode 2014-2019 senantiasa dapat meningkatkan kinerja dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjalankan roda pembangunan sebagai tugas pokok anggota DPRD kedepan.

Dalam sumpah jabatannya, ke-20 anggota DPRD Natuna berjanji untuk siap menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan dan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945.

Mereka juga bersumpah selama menjalankan kewajiban akan bekerja sungguh-sungguh demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

Usai pengambilan sumpah jabatan, proses pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan secara simbolis sebagai tanda mereka resmi menduduki kursi wakil rakyat untuk periode 2014-2019.

Anggota dewan yang di lantik itu antara lain, 4 orang dari Partai Demokrat, Yusripandi, Henry FN, Baharuddin dan Dewitra Gunawan (Incumbent). Partai Golkar sebanyak 3 orang di antaranya, Wan Arisminandar, Sudirman dan Hadi Chandra (incumbent). Selanjutnya dari partai PAN juga 3 orang yang merupakan wajah lama (incumbent), yaitu Daeng Amhar, Joharis Ibro dan Abil Hanafi.

Kemudian dari partai Hanura sebanyak 2 orang, yaitu Sunaryo (incumbent) dan Syaifullah. Partai PPP sebanyak 3 orang, Harken, Pang Ali dan Raja Marzuni (incumbent). PDI Perjuangan 2 orang, yaitu Rusli udan Wan Sofyan. Selanjutnya dari partai Gerindra 2 orang yaitu Jarmin Sidik dan Marzuki. Sedangkan Partai Nasdem hanya satu orang, yaitu Rokiyah. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE