BWI Batam Beri Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

id BWI,badan,wakaf,Batam,Pelatihan,Penyembelihan,Hewan,idul,adha,Kurban

Pelatihan ini adalah yang pertama kali kami adakan, ke depannya akan lebih banyak lagi program yang akan dilakukan
Batam (Antara Kepri) - Badan Wakaf Indonesia Kota Batam Kepulauan Riau bekerja sama dengan Nazir Mitra Umat menggelar pelatihan tata cara penyembelihan hewan kurban, menghadapi Idul Adha 1436 Hijriah.

Ketua BWI Kota Batam, Bustami Husain di Batam, Senin, mengatakan pelatihan itu demi memastikan tata cara memotong hewan kurban dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Di setiap masjid biasanya ada pemotongan hewan kurban. Kami mau pemotongan ini sesuai dengan syariat," kata Bustami.

Panitia memilih 30 orang peserta pelatihan yang terdiri dari pengurus dan imam masjid. Diharapkan, peserta pelatihan kemudian menularkan ilmunya ke pengurus masjid lainnya, terutama kepada petugas pelaksana Idul Adha agar bisa melaksanakan pemotongan hewan sesuai syariat.

BWI menghadirkan pelatih dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, dan Ustad Baasyir Fasabih, praktisi pemotongan hewan sesuai syariat.

"Pelatihan ini adalah yang pertama kali kami adakan, ke depannya akan lebih banyak lagi program yang akan dilakukan," kata dia.

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Batam, Syuzairi menyambut pelatihan oleh BWI itu, untuk memastikan kegiatan pemotongan hewan sesuai ketentuan.

"Karena memang perlu ada standar dalam hal penyembelihan hewan yang benar," kata dia.

Syuzairi mengajak pengurus BWI untuk memaksimalkan diri, bekerja untuk kemaslahatan umat.

"Jika melihat potensi yang dimiliki Batam, mungkin ke depan juga bisa bekerja tidak hanya untuk Batam tapi juga daerah lain di Indonesia," kata Syuzairi. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE