TNI Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Bugis

id TNI,tanjungpinang,Gelar,Pengobatan,Gratis,Kampung,Bugis

Kami menurunkan tim survei dari Dinas Kesehatan TNI di Kampung Bugis sebelum menggelar bakti sosial. Mereka bertugas mendata warga yang akan mendapat bantuan yang diberikan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar pengobatan gratis di Kampung Bugis, Tanjungpinang, Kepulauan Riau dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-70 tahun 2015.

Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi di Kantor Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang, Rabu, mengatakan pengobatan gratis yang dilakukan berupa pemeriksaan atau pengobatan gigi, khitanan massal dan donor darah.

"Selain pengobatan gratis, kami juga memberi sembako secara gratis kepada warga Kampung Bugis," katanya.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh tim kesehatan gabungan TNI AD, AL, AU dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dalam rangka menyambut HUT TNI ke-70 yang jatuh pada 5 Oktober 2015 mendatang, sekaligus untuk meringankan beban masyarakat Kampung Bugis.

"TNI mempunyai tugas pokok seperti diatur dalam UU RI Nomor 34/2004 tentang TNI, adalah menegakkan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah dara Indonesia  dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara," ujarnya.

Guntur menjelaskan tugas pokok tersebut antara lain dilaksanakan melalui kegiatan memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintah daerah.

Sementara bakti sosial yang digelar di Kampung Bugis adalah sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

Kegiatan itu sekaligus membantu tugas Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam usaha meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di Kampung Bugis dan sekitarnya.

"Kami menurunkan tim survei dari Dinas Kesehatan TNI di Kampung Bugis sebelum menggelar bakti sosial. Mereka bertugas mendata warga yang akan mendapat bantuan yang diberikan," tuturnya.

Dia berharap warga Kampung Bugis dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya, mengingat berbagai macam penyakit semakin banyak menyerang masyarakat pesisir yang membutuhkan penanganan secara komprehensif.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, serta mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali dimasa mendatang dalam rangka mendekatkan TNI dengan masyarakat," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE