BLH Programkan Adiwiyata Dukung Singkep Raih Adipura

id BLH,lingkungan,Program,Adiwiyata,Dukung,Singkep,Raih,Adipura,penghargaan,kebersihan

Baru-baru ini kami sosialisasi ke sekolah-sekolah. Nanti, kepada sekolah yang masuk kategori, akan diberikan Award Adiwiyata pada tahun 2016 ini
Lingga (Antara Kepri) - Badan Linggkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga akan memberikan penghargaan Adiwiyata kepada 4 dari 7 sekolah yang saat ini dinilai masuk kategori lingkungan terbersih dan tertata rapi.

Sekolah yang memenuhi kategori penilaian itu di ataranya, SDN 002 Singkep, SDN 003 Singkep, SMPN 2 Singkep,  SMAN 1 Singkep, SMAN 2 Singkep, SMAN 1 Lingga, dan SMKN 1 Singkep.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Djunaidi Adjam di Dabosingkep, Senin mengatakan, penilaian Adiwiyata ini sejalan dengan program Adipura yang dicanangkan pemerintah daerah untuk kota Dabosingkep.

Sebelumnya, lanjut Junaidi, pihaknya telah menggelar sosialisasi ke tiap sekolah tentang program Adiwiyata yang berbasis lingkungan tersebut.

"Baru-baru ini kami sosialisasi ke sekolah-sekolah. Nanti, kepada sekolah yang masuk kategori, akan diberikan Award Adiwiyata pada tahun 2016 ini," kata dia.

Untuk kategori penilaian sekolah penyandang Adiwiyata ini, salah satunya menyangkut sistem penanganan sampah.

Selain itu, keberadaan ruang terbuka hijau sekolah, hingga upaya pengolahan sampah menjadi kompos.

Ketiga hal itu, kata Djunaidi, merupakan kategori  yang mutlak bagi sekolah untuk meraih penghargaan tersebut.

Nantinya, bagi sekolah penyandang predikat ini, tambahnya, juga akan mendapatkan reward, serta bonus berupa  pengadaan alat sampah. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE