Dana Asuransi Pegawai Lingga Dalam Proses Transfer

id Dana,pegawai,negeri,AJB,PNS,Lingga,Proses,Transfer,asuransi,bumiputera

Janji dari pihak AJB mencairkan dana klaim yang semulanya pada 9 Juni 2016 sudah ditepati. Bahkan, 8 Juni lalu pemegang polis Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Sekretariat Daerah, sudah diberikan cek tunai
Lingga (Antara Kepri) - Dana klaim asuransi milik 2.719 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingga sudah diserahkan pihak AJB Bumiputera kepada sejumlah SKPD dalam bentuk cek tunai 8 Juni lalu, kata Sekretaris Tim Sembilan, Kamarul Zaman.

Saat ini dana tersebut dalam proses transfer dari BNI ke salah satu bank di Daik Lingga, dan diperkirakan selambat-lambatnya Kamis (16/6) sudah diserahkan kepada masing-masing PNS, kata dia.

"Di tempat kita ini tidak ada Bank BNI, jadi uangnya harus ditransfer dulu ke salah satu bank. Duit sebanyak ini tak mungkin dibawa tunai, sangat berbahaya dan tentunya mengancam nyawa pembawanya. Jadi harus melalui transfer," kata dia di Daik Lingga, Jum'at.

Terkait tanggapan sejumlah aparatur sipil peserta asuransi mengenai keterlambatan pencairan klaim dari waktu yang dijanjikan paling lambat 9 Juni, dia mengatakan, pada dasarnya AJB Bumiputera sudah menepati janji.

"Janji dari pihak AJB mencairkan dana klaim yang semulanya pada 9 Juni 2016 sudah ditepati. Bahkan, 8 Juni lalu pemegang polis Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Sekretariat Daerah, sudah diberikan cek tunai," ungkapnya.

Hanya saja, ada beberapa proses yang membutuhkan tambahan waktu untuk dana tersebut sampai kepada masing-masing pemiliknya.

"Untuk uangnya sudah aman, tidak ada masalah lagi, kita tinggal menunggu pemindahan dan pencairannya saja. Sudah kami tanyakan kepada pihak Bank, paling cepat itu hari Rabu mendatang sampai di Lingga. berarti hari Kamis baru dapat di tarik. Setelah itu barulah dibagi pada 2.719 PNS ini," jelasnya.

Dia berharap, 2.719 PNS Lingga penerima klaim dana AJB Bumiputera, dapat untuk bersabar dan tak perlu merasa khawatir. Uang yang dijanjikan tersebut sudah aman, dan pastinya akan diterima selambat-lambatnya Kamis mendatang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar