Masyarakat Pulau Ngenang Harap Penerangan Jalan

id Masyarakat,Pulau,Ngenang,batam,lampu,listrik,Penerangan,Jalan

Lampu jalan belum diplot di dalam anggaran tahun ini, mungkin tahun depan, tapi harus kami kaji dulu apakah lampu jalan bisa didirikan selain di jalan protokol, jadi nanti kita pastikan dulu
Batam (Antara Kepri) - Masyarakat Pulau Ngenang Kecamatan Nongsa Kota Batam, Kepulauan Riau berharap pemerintah kota membangun penerangan jalan untuk membantu mobilitas warga saat malam.

"Kami harapkan lampu jalan (PJU/penerangan jalan umum)," kata tokoh masyarakat Pulau Ngenang saat Safari Ramadhan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, sebagaimana rilis Pemkot Batam, Senin.

Warga membutuhkan penerangan jalan di sekeliling pulau, apalagi saat bulan Ramadhan, banyak warga yang berjalan kaki ke masjid. Tanpa penerangan jalan, maka masyarakat kesulitan mencapai masjid.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad langsung menanggapi permintaan warga dengan memerintahkan staf terkait untuk memeriksa apakah pendirian lampu jalan selain jalan protokol diperbolehkan berdasarkan peraturan.

Jika diperbolehkan maka nantinya akan diusahakan untuk dimasukkan dalam rencana pembangunan pemerintah pada APBD 2017.

"Lampu jalan belum diplot di dalam anggaran tahun ini, mungkin tahun depan, tapi harus kami kaji dulu apakah lampu jalan bisa didirikan selain di jalan protokol, jadi nanti kita pastikan dulu," ujar Amsakar Achmad.

Pada kesempatan tersebut, Amsakar mengingatkan warga akan pentingnya bersilaturahim. Bersilaturahim dipercaya dapat menambah rezeki dan memperpanjang umur.

"Atas dasar itulah pemerintah rutin mengadakan safari Ramadhan keliling kecamatan setiap bulan puasa. Selain untuk bersilaturahim juga mendengarkan permasalahan yang dihadapi masyarakat," tuturnya.

Dalam Safari Ramadhan di Pulau Ngenang, pemerintah memberikan bantuan Rp50 juta untuk biaya pembangunan masjid.

Safari Ramadhan dilaksanakan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Kepala SKPD untuk melihat langsung kehidupan masyarakat, sekaligus menampung harapan masyarakat akan pembangunan.

Safari Ramadhan dilaksanakan di secara bergilir pulau-pulau penyangga dan juga pulau utama. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE