DPRD Kepri Desak Pemprov Sempurnakan RPJMD

id DPRD,Kepri,Desak,Pemprov,Sempurna,RPJMD,rencana,pembangunan,jangka,menengah,daerah

Sebenarnya apa yang disampaikan anggota legislatif itu untuk kebaikan bersama sebelum rancangan peraturan itu disahkan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau mendesak pihak eksekutif menyempurnakan Ranperda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2016-2021.

"Kamis (4/8) pekan ini diagendakan kembali rapat mendengar jawaban Gubernur Nurdin Basirun terhadap pandangan umum fraksi terkait Ranperda RPJMD," kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, di Tanjungpinang, Senin.

Rapat paripurna dengan agenda yang sama dua pekan lalu sudah dilaksanakan, namun terpaksa ditunda lantaran Gubernur Kepri Nurdin Basirun tidak hadir.

Dalam rapat tersebut, sejumlah pengurus fraksi, termasuk dari partai pendukung memberi kritik atas ketidakhadiran gubernur, dan belum diselesaikannya draft RPJMD.

Jumaga berpendapat protes dan sikap kritis anggota legislatif merupakan hal yang biasa. Lagi pula apa yang disampaikan anggota DPRD Kepri itu untuk kebaikan pemerintah.

"Itu (interupsi dan kritik) hal yang biasa. Dalam rapat biasa terjadi hal-hal semacam itu," tegasnya.

Dia mengingatkan tim eksekutif yang menyusun Ranperda RPJMD untuk memperhatikan masukkan dari anggota DPRD Kepri.

Tim tersebut harus lebih teliti, dan menyesuaikan isi dari kebijakan yang akan dilaksanakan tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan visi misi gubernur.

Ranperda itu merupakan haluan bagi pemerintah dalam merancang kebijakan selama lima tahun. Tentunya, isi dari ranperda itu disesuaikan dengan janji-janji politik gubernur kepala masyarakat saat kampanye.

"Sebenarnya apa yang disampaikan anggota legislatif itu untuk kebaikan bersama sebelum rancangan peraturan itu disahkan," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar