Pertina Kepri Penuhi Target Medali PON XIX

id Pertina,Kepri,Penuhi,Target,Medali,tinju,PON XIX

Pertina Kepri Penuhi Target Medali PON XIX

Kontingen PON XIX Kepri disambut perwakilan KONI saat tiba di Hang Nadim Batam. Sampai Selasa (27/9) Kepri peroleh enam medali emas, empat perak, enam perunggu. (antarakepri.com/Larno)

Atlet-atlet Pertina Kepri bukanlah karbitan. Mereka sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari di Wira Boxing Camp Tiban Batam. Mereka sudah menjalani serangkaian ujicoba
Batam (Antara Kepri) - Atlet Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Kepri memenuhi target pencapaian medali pada ajang PON XIX Jawa Barat dengan meraih satu medali emas dan satu medali perunggu.

"Apa yang sudah dicapai para atlet sesuai dengan target kami yaitu satu emas dan  satu perunggu," kata Sekretaris Umum Pertina Kepri Abdul Razak usai menyambut kedatangan atlet tinju Kepri di Batam, Jumat.

Medali emas kontingen Kepri dipersembahkan oleh Sandyanto pada kelas welter 69 kilogram, sementara perunggu pada kelas welter ringan 64 kilogram putri Vika.

Kontingen Kepri mengirimkan lima orang atlet tinju yang terdiri dari tiga atlet pria dan dua atlet wanita dalam ajang PON XIX Jawa Barat 2016.

"Atlet-atlet Pertina Kepri bukanlah karbitan. Mereka sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari di Wira Boxing Camp Tiban Batam. Mereka sudah menjalani serangkaian ujicoba," kata dia.

Meskipun pada tahap-tahap awal dana untuk pelatihan persiapan PON belum turun namun PB Pertina Kepri tetap mempersiapkan atlet-atlet sebaik mungkin.

"Mereka menjalani latihan dan tanding hingga ke luar negeri. Sejak lama mereka tidak lagi tinggal dengan orang tua. Mereka menjalani latihan ketat," kata Razak.

Sebelum bertanding, kata dia, pengurus PB Pertina Kepri selalu menjanjikan bonus pertandingan dan langsung diberikan usai pertandingan. Hal tersebut untuk memberikan motivasi saat bertanding.

"Jadi mereka terpompa semangatnya sehingga mampu menunjukkan kemampuan terbaik. Hasilnya dua medali diraih para atlet Kepri," kata dia.

Selain itu, kata dia, pengurus PB Pertina Kepri juga akan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali.

"Pengurus akan berkumpul membahas bonus yang akan diberikan pada para atlet. Mudah-mudahan pemerintah provinsi dan kota juga peduli dengan prestasi ini," kata Razak. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar