Harga Cabai di Tanjungpinang Rp84.000

id Harga,Cabai,Tanjungpinang

Informasinya harga cabai di daerah penghasil seperti Yogyakarta juga sudah turun, sehingga berpengaruh terhadap harga di daerah lain seperti Tanjungpinang yang pasokan cabainya dari sana
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Harga cabai merah di Tanjungpinang, ibu kota Provinsi Kepulauan Riau, Rp84.000  per kilogram setelah turun Rp4.000, atau masih tinggi karena normalnya sekitar Rp40.000 per kilogram.

"Harga cabai merah sempat Rp88.000 beberapa waktu lalu, dan sekarang mulai turun menjadi Rp84.000 per kilogram," kata Kabid Perdagangan Kota Tanjungpinang Teguh Susanto, Jumat.

Teguh menjelaskan, penurunan harga cabai dipengaruhi beberapa faktor, di antaranya harga komoditas tersebut di daerah penghasil juga menurun.

"Informasinya harga cabai di daerah penghasil seperti Yogyakarta juga sudah turun, sehingga berpengaruh terhadap harga di daerah lain seperti Tanjungpinang yang pasokan cabainya dari sana," ucap Teguh.

Faktor lainnya adalah persediaan cabai semakin banyak.

Di sisi lain, minat pembeli juga melemah sehingga penjual tidak berani sembarangan menaikkan harga cabai.

"Kami berharap harga cabai merah khususnya, bisa terus turun, tetapi perubahan harga tidak bisa diprediksi dan diramalkan,"  ungkapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE