Pemerintah Lengkapi Trans Batam Dengan Jaringan

id Pemerintah, Dinas Perhubungan Lengkapi, Trans Batam Dengan, Jaringan XL

Jaringan wifi gratis ini dalam rangka meningkatkan servis kepada pelanggan bus Trans Batam
Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau melengkapi empat unit Bus Trans Batam dengan jaringan wifi gratis, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna transportasi umum itu.

"Jaringan wifi gratis ini dalam rangka meningkatkan servis kepada pelanggan bus Trans Batam," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Yusfa Hendri di Batam, Senin.

Ia mengatakan jaringan wifi gratis itu disediakan oleh perusahaan telekomunikasi XL selama setahun.

Pemerintah berharap layanan jaringan wifi gratis di dalam bus juga dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum Trans Batam, dibanding transportasi pribadi, demi mengurangi kemacetan kota.

Untuk tahap awal, jaringan wifi gratis itu dipasang di empat unit bus Trans Batam.

Pengawas Unit Pelaksana Teknis Trans Batam, Aji Dani Ramdani menyatakan pemasangan Wifi Gratis itu bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpang Trans Batam, dengan keleluasaan mengakses internet selama perjalanan.  
    
"Untuk tahap awal, akan dipasang di bus koridor Sekupang¿Batam Centre," kata Aji.

Area Sales Manager SME XL Area Kepri, Zulkarnain Yudi mengatakan perusahaannya mendukung visi pemerintah menjadikan kota itu Smart City dengan pelayanan jaringan data terbaik.

XL menyiapkan jaringan 4G LTE di bus Trans Batam demi jaringan wifi yang lebih bagus.

"Penumpang bisa internetan dengan wifi gratis yang kita sediakan yang di dukung jaringan XL 4G LTE. Dijamin perjalanan makin nyaman," kata dia.

Ia mengatakan dengan wifi yang disiapkan XL, maka diharapkan perjalanan masyarakat akan makin menyenangkan dengan bebas menggunakan internet, apalagi bila harus menghadapi kemacetan jalan yang terjadi di setiap waktu berangkat dan pulang kerja.(Antara)

Editor: Niko 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE