Pemkot Batam Kembali Gelar Bazar Sembako Murah

id Pemkot,Batam,Bazar,Sembako,Murah

Nanti itu, untuk beras, minya goreng, telur dan mie instan disediakan Bulog dan distributor. Daging sapi dan daging ayam juga disediakan distributor
Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau kembali menggelar bazar sembako murah pada 1-7 Agustus 2017 untuk mengendalikan harga berbagai kebutuhan masyarakat.

"Pemkot kembali menyelenggarakan bazar sembako murah untuk ke sekian kalinya pada tahun ini, kali ini bernama Pasar Murah," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Batam Ardiwinata di Batam, Senin.

Pemkot menggandeng distributor, Perum Bulog dan BUMD untuk Pasar Murah yang digelar di sembilan kecamatan di pulau utama itu.

Barang kebutuhan yang akan dijajakan di Pasar Murah itu antara lain beras, gula, minyak goreng, telur, daging sapi, daging ayam, ikan, cabai, bawang merah, bawang putih, kentang dan sayur mayur.

"Nanti itu, untuk beras, minya goreng, telur dan mie instan disediakan Bulog dan distributor. Daging sapi dan daging ayam juga disediakan distributor," kata dia.

Kemudian pasokan ikan akan disiapkan oleh Dinas Pertanian, sayur mayur oleh Dinas Ketahanan Pangan, sedangkan cabai, bawang merah, bawang putih dan kentang disediakan oleh BUMD.

Ardi menyatakan harga barang yang dijajakan di Pasar Murah lebih rendah dibanding di pasar umum, karena komoditasnya langsung didatangkan oleh distributor, sehingga tidak ada ongkos kirim melalui pedagang kedua dan ketiga.

Pasar Murah akan digelar bergantian di depan kantor camat masing-masing.

Di Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batuaji akan diadakan pada Selasa (1/8), Kecamatan Sekupang dan Kecamatan Sei Beduk pada Rabu (2/8) serta Kecamatan Bengkong dan Batuampar pada Kamis (3/8).

Kemudian Kecamatan Nongsa dan Kecamatan Batam Kota pada Jumat (4/8) dan di Kecamatan Lubuk Baja pada Senin (7/8).

"Waktu pelaksanaannya mulai pukul 8.00 WIB hingga 11.30 WIB," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE