Delapan Atlet Tarung Drajat Kepri Lolos POPNAS

id Delapan, atlet, Cabang Olahraga Tarung Drajat, Kepulauan Riau, lolos, seleksi, bertanding, POPNAS XIV tahun 2017, Semarang

Seorang atlet tarung drajat sedang berlatih di Tanjungpinang, Minggu (10/9). Pengurus cabang olahraga ini menetapkan delapan atlet mewakili Kepri untuk bertanding pada POPNAS di Semarang. (Aji Anugraha)

Kami mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat dan para penggiat olahraga di Kota Tanjungpinang pada khususnya dan Provinsi Kepri
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Delapan atlet Cabang Olahraga Tarung Drajat Provinsi Kepulauan Riau lolos seleksi tingkat wilayah, yang selanjutnya mewaliki wilayah itu bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV tahun 2017 di Semarang.
    
Pelatih Tarung Drajat Tanjungpinang, Khoirul Effendi di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan delapan petarung itu mengikuti seleksi yang dibuka sejak Februari 2017.
    
"Delapan orang atlet itu terdiri dari lima putra dan tiga putri," katanya.
    
Delapan atlet yang bertanding tersebut yakni Putri Hardianti, petarung bebas putri untuk kelas 45-49 kg. Putri saat ini sebagai pelajar SMPN 7 Tanjungpinang.
    
Tarung bebas putri kelas 49-53 kg, Ade Ermalia Syafrianti, pelajar SMAN 4 Tanjungpinang. 
    
"Rinawati, kategori tarung bebas putri kelas 53 kg, pelajar MA Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas," ujarnya.
    
Sementara untuk atlet putra, Tarung Drajat Kepri mengirim lima putra yakni Pria Ananda pada tarung bebas putra kelas 37-41. Saat ini, Ananda berstatus sebagai pelajar SMPN 6 Tanjungpinang. 
    
Gustito Devid akan bertanding dalam tarung bebas putra kelas 41-45 Kg. Saat ini ia sebagai pelajar di SMPN 6 Tanjungpinang. 
    
Lukman Hakim, tarung bebas putra kelas 53-57 kg. Lukman berstatus sebagai pelajar SMPN 6 Tanjungpinang, asal Kabupaten Kepulauan Anambas.
    
Kepri juga mengirimkan atlet dalam kategori Tarung Bebas Putra Kelas 53-57 kg, Poli Epen Is pelajar SMKN 3 Tanjungpinang, asal Tanjungpinang dan Muhamad Elmi Tarung Bebas Putra, kelas 57-61 Kg pelajar SMAN 4 Tanjungpinang, asal Kabupaten Karimun.
     
Di antara delapan atlet itu, 6 diantaranya berasal dari atlet Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Tarung Drajat Kepri. PPLPD dibangun Pemprov Kepri untuk meningkatkan prestasi atlet setelah mengikuti pemusatan pelatihan.
    
"PPLD dipusatkan mulai 2 bulan lalu di Tanjungpinang. Pertandingan dimulai 15-20 September," katanya.
    
Pelatih utama Tarung Drajat Kepri, Zeki merasa optimistis para atlet yang dilatihnya tersebut menyabet medali emas pada POPNAS di Semarang.
    
"Kami mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat dan para penggiat olahraga di Kota Tanjungpinang pada khususnya dan Provinsi Kepri, untuk keselamatan dan kesuksesan para petarung derajat agar bisa memberikan hasil dan prestasi yang terbaik dalam gelaran event pelajar dua tahunan tersebut," ucapnya.(Antara)

Editor: Niko

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar