Launching Program Germas Menuju Natuna Sehat

id Natuna, Program Germas, Santi BSC, Natuna Sehat, Indonesia Sehat

Natuna ( Antara Kepri ) - Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) yang merupakan program kesehatan termasuk dalam indikator Kabupaten sehat, digelar di Lapangan Bola Desa Arung Ayam, Kecamatan Serasan Timur, Natuna, Minggu ( 24/9 ).

Kegiatan dengan mengusung tema " Serasan Timur Beriman, Sehat dan Cerdas " disingkat Santi BSC merupakan kegiatan mendukung program Germas dalam menuju Kabupaten Natuna Sehat dan program Kementerian Kesehatan yaitu Indonesia Sehat.

Terlaksananya launching program Germas Kabupaten Natuna di Serasan Timur atas kerjasama berbagai kelembagaan diantaranya adalah Nusantara Sehat, UPT Puskesmas Serasan Timur, BKMT Kabupaten Natuna, Indonesia Mengajar dan Karang Taruna Desa Arung Ayam.

" Alhamdulilah acara terealisasi dengan baik dan lancar hingga selesai, itu semua berkat uluran tangan masyarakat baik berupa materil, tenaga, dan fikiran, " ucap Radian patril tedi Karang Taruna Desa Arung Ayam.

Berbagai kegiatan dilaksanakan, diantaranya Senam Massal, Ceramah, Cek kesehatan Gratis, pembagian makanan sehat, lomba bayi sehat, lomba cerdas cermat dokter kecil, lomba ranking 1 tingkat SD dan Serasan Timur mencari bakat (Santi Got Talent).

Kepala Puskesmas Serasan Timur, Qadaria, SKM mengapresiasi atas respon positif yang ditunjukan masyarakat Serasan Timur dalam kegiatan launching tersebut. Menurutnya masyarakat telah sadar akan hidup sehat dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

" Acara Santi BSC terealisasi dengan baik, insyaallah bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kecamatan Serasan Timur, ini kegiatan dari masyarakat dan untuk masyarakat, membangkitkan semangat masyarakat untuk berkegiatan positif dengan cara bergotong royong seperti yang dilakukan saat ini, " ungkasnya dan berharap kegiatan serupa berlanjut serta bergulir ke Kecamatan lainnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Kecamaran Serasan Timur H. Martunin, " Kami selaku pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi yang baik kepada para penyelenggara kegiatan dan berharap kegiatan seperti ini terus ada, " ungkapnya.

Tidak hanya itu, beliau juga menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Setelah resmi dibuka oleh H. Martunin tampak masyarakat antusias mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari bayi, anak - anak, remaja, dewasa, hingga lansia ikut serta hadir pada kegiatan tersebut. ( Antara )



Editor : Risdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar