Gerindra Bantah Pasangan Syahrul Sudah "Dikunci"

id Gerindra,Bantah,Pasangan,Syahrul,Dikunci,pemilihan,wali,kota,tanjungpinang

Kondisi politik menjelang Pilkada Tanjungpinang 2018 masih cair. Syahrul belum dikunci dengan figur mana pun untuk berpasangan pada pilkada
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Gerakan Indonesia Raya membantah pasangan dari Syahrul, bakal calon Wali Kota Tanjungpinang sudah "dikunci" ketika dirinya ditetapkan sebagai ketua partai itu di Kepulauan Riau.

"Kondisi politik menjelang Pilkada Tanjungpinang 2018 masih cair. Syahrul belum dikunci dengan figur mana pun untuk berpasangan pada pilkada," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri Onward Hutapea, di Tanjungpinang, Senin.

Sedikitnya ada dua politisi yang disebut-sebut berbagai pihak akan berpasangan dengan Syahrul yakni Ade Angga dan Ing Iskandarsyah. Terkait hal itu, Onward menegaskan pengaruh Syahrul dalam memilih pasangannya cukup besar, meski DPP Gerindra yang memutuskannya.

"Kami akan mendengar usulan dari Pak Syahrul, siapa yang diinginkannya. Tentu ada alasan yang dapat diterima," ujarnya.

Namun Onward tidak menafikkan bila Gerindra cukup dekat dengan PKS. Ia juga tidak membantah bila Gerindra dan PKS ingin membangun kekuatan politik bersama, sama seperti daerah lainnya.

PKS dan Gerindra di Tanjungpinang telah membangun Koalisi Setara. PKS sedang membangun komunikasi politik dengan Syahrul untuk memasangkannya dengan satu dari dua kader internal partai itu.

PKS mengusung Iskandarsyah dan Alfin sebagai bakal calon wakil wali kota.

Terkait persoalan itu, Onwar mengatakan Syahrul pasti memiliki pertimbangan politik dalam memilih pasangannya untuk memenangkan pilkada.

"Untuk pilkada di Tanjungpinang tidak harus Syahrul berpasangan denfan kader PKS, tergantung. Yamg pasti, Gerindra mengusung Pak Syahrul," tegasnya.

Ia mengemukakan penetapan Syahrul yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kepri tidak berhubungan pilkada. Syahrul beberapa waktu lalu menyatakan tertarik untuk maauk Gerindra, dan berniat membangun partai itu di Kepri.

"Pak Syahrul menyukai perjuangan yang dilakukan Gerindra. Dia tertarik dengan visi misi Gerindra. Itu yang mendorong kami memuluskan langkahnya untuk memimpin partai ini, selain dia adalah seorang tokoh yang cukup disegani di Kepri," ucapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto 
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar