Latih Kemandirian Pelajar Melalui Program 'MICE'

id latih,kemandirian,pelajar,melalui,program,mice

Kegiatannya sangat positif dan merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan bakat bagi siswa. Semoga kerjasama antar sekolah melalui kegiatan ini dapat terus terjalin
Batam (Antara Kepri) - Puluhan pelajar SMK Negeri 2 menjadi pelaksana kegiatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di SMP Negeri 12 Batam, Sabtu.

"Hari ini kami turun ke lapangan melakukan praktik pelajaran MICE," kata Ketua Panitia, Viviana Builalaq.

Viviana menjelaskan, pada momentum hari sumpah pemuda di tahun 2017 ini mereka mencoba memberanikan diri untuk pertama kalinya mengelola acara di luar lingkungan sekolah.

"Hasilnya sungguh luar biasa, dimana persiapan kami selama dua minggu mempersiapkan acara ini berhasil mengumpulkan beberapa sponsor dan uang sebesar Rp2.800.000 dari hasil menjual makanan dan minuman hingga mengamen," kata Viviana.

Dari donasi serta bantuan sponsorship yang telah didapatkan, mereka pun mengelola serta mengatur untuk kegiatan perlombaan di SMP Negeri 12 Batam yang mengusung tema 'Culture and Tourism'.

Waka Kesiswaan SMP Negeri 12 Batam, Vivi Yuliviani menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Pelajar SMK Negeri 2 Batam.

"Kegiatannya sangat positif dan merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan bakat bagi siswa. Semoga kerjasama antar sekolah melalui kegiatan ini dapat terus terjalin," kata dia.

Waka Kejuruan Usaha Perjalanan Wisata yang sekaligus Pembina dari pelajaran MICE, Herlina Dwi Kurnia mengatakan dengan adanya pengelolaan MICE ini diharapkan kedepannya agar para siswa-siswinya dapat lebih mandiri dalam dunia industri kreatif.

"Layaknya sebuah EO, kedepannya pelajar dengan jurusan Usaha Perjalanan Wisata di SMK Negeri 2 Batam dapat menyusun program dan kegiatan besar yang siap bersaing," pungkasnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE