Zulkifli Hasan Minta Gubernur Perhatikan Alam Kepri

id Zulkifli Hasan, Minta Gubernu,r Perhatikan Alam Kepri

Zulkifli Hasan Minta Gubernur Perhatikan Alam Kepri

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Kepri ini jika alamnya rusak kesehatan juga akan ikut rusak. Sumber air bisa rusak, alamnya pasti rusak, kalau pasirnya diambil
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk memperhatikan ekosistem kelestarian alam Provinsi Kepulauan Riau karena dia cemas melihat situasi dan kondisi alam kepri.

“Pak Gubernur saya lihat dari udara ketika mau mendarat, sangat miris Kepri ini, hutannya habis, banyak lubang-lubang jadi tolong jagalah Kepri, jagalah Kepri ini, untuk anak cucu yang akan datang,” katanya, saat pidato membuka Rakerwil PAN Kepri 2017, di Tanjungpinang, Sabtu.

Zulkifli mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepri memperhatikan keberlangsungan lingkungan di Provinsi Kepri, dari pemanfaatan hutan dan pengelolaan sumber daya alam lainnya di Kepri.

“Lihatlah Kepri ini jika alamnya rusak kesehatan juga akan ikut rusak, Tanjungpinang dan kabupaten bersama sama saling menjaga. Sumber air bisa rusak, alamnya pasti rusak, kalau kepulauan itu pasir diambil, ekosistem yang rusak,” kata Zulkifli yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI.

Ia mengharapkan, segala elemen masyarakat, pemerintah dan partai politik bersama bersatu padu merajut, membenahi segala kerusakan di negara ini.

“Partai Amanat Nasional mengajak untuk merajut menjahit kembali merah putih. Kita jahit kembali merah putih yang terkoyak koyak, sehingga Indonesia menjadi satu,” ujarnya.

Zulkifli Hasan kemudian membuka Rakerwil PAN Kepri 2017 tersebut dengan pemukulan gong didampingi Menpan RB Asman Abdnur, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, dan sejumlah pengurus PAN. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE