Disdik Bintan Pastikan Insentif Guru Kontrak

id disidik,bintan,pastikan,insentif,guru,kontrak

Pemerintah Bintan memang kekurangan banyak tenaga Guru, namun saat ini pemerintah daerah juga berusaha memaksimalkan yang insentif nya dibayar menggunakan APBD
Bintan (Antara Kepri) - Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, memastikan dana insentif untuk seluruh guru yang berstatus sebagai Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang mengajar di SD-SMP cair tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir di Bintan, Rabu, menyatakan sebanyak 1.420 guru PAUD, SD-SMP akan menerima insentif pada Kamis (7/12).

"Guru tidak perlu risau karena insentif pasti dibayar," katanya.

Tamsir menjelaskan insentif yang dibayar itu untuk periode Oktober-November 2017, sedangkan untuk Desember 2017 dibayar sekitar akhir Desember 2017.

"Untuk insentif Desember sekitar tanggal 20-an diajukan. Besok sudah cair, sekarang uang sudah di bank, tinggal kliring ke rekening masing-masing guru," ujarnya.

Ia mengatakan, dari 1.420 orang, 543 orang diantaranya merupakan guru PAUD, sementara sisanya merupakan guru SD dan SMP. Dana yang dibagikan berkisar Rp2,3 miliar.

"Rp543 juta untuk guru PAUD," katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan sampai sekarang Bintan masih kekurangan guru. Jumlah guru yang dibutuhkan cukup banyak.

Ia akan berkoordinasi dengan kementerian terkait permasalahan itu.

"Pemerintah Bintan memang kekurangan banyak tenaga Guru, namun saat ini pemerintah daerah juga berusaha memaksimalkan yang insentif nya dibayar menggunakan APBD," katanya.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar