Tiga Partai Diluar Pengusung Dukung Isdianto

id Partai,Pengusung,Dukung,Isdianto,wakil,gubernur,kepri

Tiga Partai Diluar Pengusung Dukung Isdianto

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Artinya, sejauh ini kalau selama menjalankan pemerintahan ada melanggar hukum dan sebagainya kami tidak akan mendukung. Kalau sejauh on the track menjalankan pemerintahan ya kami akan mendukung
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Tiga partai politik PDI Perjuangan, Golkar dan PKS, yang berada diluar partai pengusung Gubernur Kepri Nurdin Basirun mendukung keputusan DPRD Kepri, menetapkan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo, usai sidang paripurna laporan akhir Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur Kepri, di Gedung DPRD, Dompak, Tanjungpinang, Kamis, menyatakan ketiga partai mendukung keputusan DPRD Kepri.

Soerya mengungkapkan dukungan kepada Isdianto merupakan sikap partai PDI Perjuangan, PKS dan Golkar membantu percepatan pembangunan pemerintah setempat.

"Saya atas nama Ketua Partai PDI Perjuangan dan pak Ansar Ahmad selaku Ketua Partai Golkar dan pak Raden Hari Tjahyono selaku Ketua PKS, kami bertiga sepakat, untuk memberikan kontribusi kepada seluruh masyarakat di kepulauan riau ini, dengan salah satu caranya adalah melengkapi jabatan yang kosong di pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau ini, dengan sepakat kekosongan jabatan Wakil Gubernur Kepri harus segera diisi,” ujarnya.

Isdianto ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Kepri periode 2016-2021 secara aklamasi dalam paripurna laporan akhir Pansus Pemilihan Wakil Gubernur Kepri.

Meskipun memberikan dukungan untuk mengisi kekosongan pemerintahan kepri, Soerya mengatakan dukungan sebagaimana dimaksud harus “on the track”.

“Artinya, sejauh ini kalau selama menjalankan pemerintahan ada melanggar hukum dan sebagainya kami tidak akan mendukung. Kalau sejauh on the track menjalankan pemerintahan ya kami akan mendukung,” ujarnya.

Soerya menepis isu yang berkembang mengenai PDI Perjuangan memilik deal-deal politik dengan Isdianto untuk mendapatkan dukungan penuh dari ketiga partai yang berada diluar partai pengusung.

Menurutnya, PDI Perjuangan, Golkar dan PKS sepakat atas terisinya kekosongan kursi Wakil Gubernur Kepri. PDI Perjuangan melihat pemerintahan Kepri berjalan pincang.

“Belum lengkap kan, ada gubernur tapi tidak ada wakil gubernur. Jadi kami mengharapkan dengan adanya wakil gubernur ini, pemerintahan dapat berjalan dengan baik lagi dan masyarakat dapat sejahtera,” ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya Wakil Gubernur Kepri saat ini, tugas-tugas Gubernur akan terbantu, maksimal dalam bekerja, dan menjadikan masyarakat kepri yang sejahtera.

“Harapannya kalau sudah lengkap, kerjaanya bisa maksimal, kesejahteran masyarakat bisa terjamin. Ingat akan sumpah janjinya nanti,” ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE