Lingga Buka Seleksi Sekda dan Kepala OPD

id Lingga,buka,Seleksi,Sekda,Kepala,OPD

Seleksi terbuka kita mulai tanggal 4 sampai 18 Desember ini, karena posisi ini sangat dibutuhkan, sekda kita masih Plt dan dua dinas satunya masih plt, dan yang satu memasuki masa pensiun
Lingga (Antara Kepri) - Pemerintah Kabupaten Lingga membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Sekretaris Daerah dan dua posisi Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

"Seleksi terbuka kita mulai tanggal 4 sampai 18 Desember ini, karena posisi ini sangat dibutuhkan, sekda kita masih Plt dan dua dinas satunya masih plt, dan yang satu memasuki masa pensiun," kata Rudi Purwonugroho Staf khusus bidang hukum dan pemerintahan yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Seleksi kepada Antara, Kamis.

Untuk Plt Sekda saat ini dijabat oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga, sementara itu dua jabatan kepala dinas lainnya yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) yang masih dijabat pelaksana tugas dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Lingga yang sudah memasuki masa pensiun.

Ditambahkan Rudi Purwonugroho adapun tahapan dalam memilih pejabat eselon dua ini dimulai dari pengumuman 4-18 Desember, penyerahan dan penilaian hasil asesment pada 20 Desember, persentasi makalah dan wawancara pada 22-23 Desember, dan pengumuman akan dilaksanakan pada 27 Desember.

"Jadi, di awal 2018, kita sudah punya sekda yang definitif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga Ari Satya Darma mengatakan hingga dibukanya pendaftaran pada Senin kemarin, sudah ada dua nama yang mendaftar untuk seleksi JPTP tersebut ke panitia seleksi, yaitu Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Lingga dan satu pejabat di Kota Tanjungpinang Jurumadi Esram yang kini menjabat sebagai Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang.

"Sudah ada dua nama yang masuk ke pansel, tapi kita tidak membatasi berapapun pejabat yang ingin mendaftar kita tampung karena yang menentukan nanti pansel," kata Ari yang juga bagian dari panitia seleksi.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga yang dijabat oleh mantan Wakil Bupati Lingga Abu Hasim mengundurkan diri dari jabatannya dan dimutasikan ke Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE