Golkar Usung Kader Gerindra dan PDIP Pilkada

id Golkar Usung Kader Gerindra dan PDIP Pilkada

Golkar Usung Kader Gerindra dan PDIP Pilkada

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang Ade Angga (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Bicara koaliasi ada beberapa opsi yang dicari opsi yang terbaik dengan kemungkinan menang, jadi opsi yang ada kami mengusung Syahrul dan Rahma
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Partai Golongan Karya (Golkar) Tanjungpinang mengusung kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Syahrul dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rahma untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan pengusungan Syahrul dan Rahma sudah melalui rekomendasi di tingkat DPD, DPW dan DPP Golkar. Syahrul dan Rahma dianggap mampu memenangkan Pilkada Tanjungpinang 2018.

"Kita bicara di koaliasi itu beberapa opsi, kita mencari opsi yang terbaik dengan kemungkinan menang, jadi opsi yang ada kita usung Syahrul dan Rahma. Kita harapkan, satu figur ayah satu figur perempuan, satu figur di birokrasi dan satu figur di bidang politik," ujarnya.

Diketahui Syahrul merupakan Ketua DPD Gerindra Kepri, sementara Rahma merupakan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Ade Angga mengatakan Partai Golkar tidak ikut campur dalam persoalan di internal PDIP, ia menyarankan media untuk mengkonfirmasi kebenaran Rahma diusung Golkar untuk maju bersama Syahrul sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. 

"Saya dari awal sudah komitmen, saya bilang bu Rahma saya kalau urusan PDIP tidak akan singgung, tak etis, jadi kalau soal PDIP silahkan konfirmasi dengan bu Rahma," ujarnya.

Ia mengatakan, Golkar mengusung Syahrul dan Rahma dikarenakan varibel tertentu. Menurutnya, sosok Syahrul dan Rahma dapat menambah daya pemenangan dan daya tempur pada Pilkada Tanjungpinang 2018. 

"Kita mengajak seluruh kader Golkar dan simpatisan partai untuk bersama-sama memenangkan Syahrul dan Rahma," ujarnya.

Sementara itu, Syahrul dan Rahma belum berhasil dikonnfirmasi terkait kebenaran diusung Golkar maju pada Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018. (Antara) (baca juga: Golkar inginkan tiga pasang calon Pilkada Tanjungpinang)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE