Giat Sehat Malam Minggu Sispala Smansa Singkep

id Sispala SMAN 1 Dabosingkep,Siswa pencinta alam lingga

Giat Sehat Malam Minggu Sispala Smansa Singkep

Sispala SMA Negeri 1 Singkep di Bukit Muncung Kecamatan Singkep (Istimewa)

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari Sabtu hingga Minggu ini bertujuan untuk menempa serta sikap mandiri, disiplin, memupuk kebersamaan, patuh dan peduli terhadap lingkungan

Lingga (Antaranews Kepri) - Bukit Muncung Dabosingkep menjadi tujuan Giat Sehat malam Minggu bagi Siswa Pecinta Alam (Sispala) Dharma Cita SMA Negeri Satu Singkep yang diikuti belasan siswa dan alumni sekolah ituiswa mengisi libur akhir pekan dengan kegiatan yang positif.

Pembina yang juga guru di SMA Negeri 1 Singkep Maryono mengatakan dipilihnya Bukit Muncung sebagai lokasi untuk melaksanakan kegiatan tersebut adalah sebagai tujuan untuk lebih mendekatkan siswa dengan alam sambil mengenalkan berbagai potensi alam.

Perjalanan selama enam jam untuk menuju ke puncak bukit Gunung Muncung menjadi tantangan sendiri bagi para peserta. Kondisi medan dataran, mendaki dan turunan yang terjal serta menyusuri sungai di suasana malam hingga pagi hari seakan menjadi sensasi baru bagi para siwa untuk memacu adrenalin.

"Disini dibutuhkan kemandirian, disiplin, kebersamaan, ketelitian serta tingkat kewaspadaan yang tinggi untuk tiba ditujuan akhir kita, di Air terjun Batu Ampar," ujar Maryono kepada Antara, Senin.

Setelah menempuh berbagai medan yang cukup ekstrem para pelajar pecinta alam ini berhasil mencapai tujuan di tempat wisata pemandian air panas melalui jalan Bukit Muncung pada pagi Minggu. 

"Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari Sabtu hingga Minggu ini bertujuan untuk menempa serta sikap mandiri, disiplin, memupuk kebersamaan, patuh dan peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai wahana rekreasi bagi siswa dan anak-anak muda yang tergabung di Sispala Dharma Cita Smansa Singkep, sehingga malam akhir pekan anak-anak ini lebih terarah pada kegiatan yang positif.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Singkep Hazirun mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dukungan dari Sekolah SMA Negeri 1 Singkep dan telah memberikan izin kegiatan diluar sekolah, sebagai kegiatan Ekstrakurikuler Sekolah. Giat sehat malam Minggu ini merupakan program kegiatan rutin sebagai wujud pembinaan bagi anggota Sispala.

Kegiatan Sispala yang mengkombinasikan antara alam dengan kegiatan belajar mengajar diyakini dapat menjadi motivasi siswa untuk mendapatkan pengalaman diluar sekolah, adapun kegiatan sispala sendiri seperti hiking, peduli lingkungan, survival dan traveling. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE