PDI Perjuangan segera usulkan PAW Rahma

id PAW Rahma,Calon Wali Kota Tanjungpinang,PDIP Kepri

PDI Perjuangan segera usulkan PAW Rahma

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri Soerya Respationo (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

“Sesegera mungkin kita akan mengajukan surat untuk ke KPU untuk PAW saudara Rahma, PAW-nya tentu dari urutan berikutnya, dari dapil yang sama yang suaranya di bawah dia langsung, kita ikut hasil pemilihan KPU dari kemarin
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kepulauan Riau segera mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Rahma yang keluar dari partai.

Pengurus partai berlambang banteng moncong putih yang keluar itu yakni, Rahma. Ia keluar lantaran keinginannya maju di Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, sebagai Wakil berpasangan dengan petahana, Syahrul. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan DPD PDI Perjuangan Kepri sudah mempersiapkan untuk mengajukan PAW Rahma ke KPU setempat. 

“Sesegera mungkin kita akan mengajukan surat untuk ke KPU untuk PAW saudara Rahma, PAW-nya tentu dari urutan berikutnya, dari dapil yang sama yang suaranya di bawah dia langsung, kita ikut hasil pemilihan KPU dari kemarin,” ujarnya. 

Menyikapi hengkangnya Rahma dari PDI Perjuangan, Soerya Respationo mengungkapkan partainya bangga kepada kader PDIP yang diminati oleh partai lain. 
Pengurus PAC PDIP Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rahma memilih keluar dari partai berlambangkan banteng moncong putih itu untuk maju di Pilkada Tanjungpinang 2018. 

"Kami tidak ada permasalahan dengan kader kami yang diminati oleh partai lain, justru kami bangga karena kader PDIP diminati oleh partai lain," ujarnya disela-sela verifikasi faktual parpol yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kepri, di Tanjungpinang, Senin. 

Soerya Respationo yang kerap dipanggil Romo juga mengatakan, dirinya berterima kasih kepada partai yang sudah mengusung mantan kadernya yang dicalonkan sebagai Wakil Wali Kota pada Pilkada Tanjungpinang tahun 2018. 

"Rahma itukan ketua PAC, ketua PAC saja diminati partai lain, jadi kami juga berterimakasih kepada partai yg sudah menjadikan Rahma sebagai Cawawako," ucap mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini. 

Ia juga mengatakan pihaknya (PDIP-red) tidak merasa gagal dalam melaksanakan kaderisasi keanggotaan dan kecolongan atas perpindahan Rahma ke Partai lain. 

"Saya merasa bangga karena, didikan PDIP diminati oleh partai lain," ungkapnya. 

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE