Fraksi PDIP rombak komposisi alat kelengkapan

id Fraksi PDIP, rombak komposisi ,alat kelengkapan

Logo PDI Perjuangan

Sesuai Tata Tertib di DPRD Tanjungpinang, perubahan komposisi alat kelengkapan bisa diusulkan pada awal tahun anggaran
Tanjungpinang (Antara Kepri) -  Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merombak komposisi alat kelengkapan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Syahrial, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan prubahan komposisi anggota fraksi kesejumlah komisi di DPRD Tanjungpinang dikarenakan perkembangan situasi politik di kota itu.

"Sehubungan dengan  perkembangan dan situasi politik di Kota Tanjungpinang, fraksi mengambil kebijakan mereposisi komposisi anggota fraksi di alat kelengkapan DPRD," kata dia.

Sesuai Tata Tertib di DPRD Tanjungpinang, perubahan komposisi alat kelengkapan bisa diusulkan pada awal tahun anggaran.

Prubahan komposisi anggota fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tanjungpinang menggeser sejumlah nama-nama anggota fraksi.

Perubahan komposisi tersebut antara lain menempatkan Petrus M Sitohang ke komisi 1, menggantikan posisi Rahma yang mengundurkan diri dari PDI Perjuangan.

Agus Djurianto masuk ke Badan Anggaran mengantikan posisi M. Syahrial. Sementara M. Syahrial masuk Badan Legislasi menggantikan Agus Djurianto.

"Untuk posisi lain tidak mengalami perubahan," katanya.

Syahrial mengatakan, mengenai status Rahma yang sudah menyampaikan pengunduran diri sebagai kader PDI Perjuangan belum lama ini, sedang dalam tahap proses pengajuan pemberhentian dan pengajuan Pergantian Antar Waktu (PAW), oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang.

"Perubahan komposisi bukan karena Rahma, tapi untuk penyegaran," tegasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar