Daftar JKN-KIS bisa melalui Aplikasi ponsel pintar

id jkn-kis

Daftar JKN-KIS bisa melalui Aplikasi ponsel pintar

Logo JKN-KIS (Ist)

Aplikasi JKN Mobile ini sangat mudah digunakan, dan menu-menu yang tersedia sudah sangat mendukung untuk kebutuhan saat ini,
Lingga (Antaranews Kepri) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menanggapi tantangan zaman ditahun 2018 ini dengan menyediakan layanan pendaftaran JKN-KIS (Jaminan Kesehaan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) dengan menggunakan aplikasi android yang dapat didownload dengan mudah bagi masyarakat yang ingin mendaftar.

"Peserta aktif JKN-KIS di Kabupaten Lingga ada 44.056 jiwa dari total penduduk kita yang berjumlah lebih kurang seratus ribu lebih, jadi masih sekitar lima puluh persen penduduk di Lingga yang belum mendaftar JKN-KIS," kata Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga, Muheri kepada Antara.

Semakin banyaknya pengguna ponsel pintar Android maupun IOS yang saat ini mulai digunakan di semua lapisan masyarakat, mulai dari kota hingga ke desa-desa di Kabupaten Lingga diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang JKN-KIS dan melakukan pendaftaran untuk menjadi peserta JKN-KIS.

Aplikasi tersebut menurutnya dapat dengan mudah di download secara gratis baik melalui Google Play store maupun IOS Apple Store, bagi peserta JKN-KIS yang sudah terdaftar diharapkan juga kembali mendaftar melalui aplikasi tersebut, agar mendapat kemudahan dalam mendapatkan informasi dan pelayanan dari JKN-KIS.

"Aplikasi JKN Mobile ini sangat mudah digunakan, dan menu-menu yang tersedia sudah sangat mendukung untuk kebutuhan saat ini," katanya.

Berbagai fitur pendukung mulai dari informasi cara pembayaran JKN-KIS, lokasi kantor cabang JKN KIS diseluruh daerah dan layanan pengaduan penggunaan JKN-KIS serta fitur-fitur pendukung lainnya sudah tersedia di aplikasi JKM Mobile. Peserta BPJS kesehatan juga dapat melakukan pengubahan data melalui aplikasi JKN Mobile dan informasi tentang fasilitas kesehatan dan dapat bertanya langsung tentang berbagai kendala pengunaan BPJS Kesehatan.

Untuk melakukan pendaftaran melalui JKN Mobile para peserta dapat mempersiapkan, nomor kartu tanda pengenal atau NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor Kartu Keluarga (KK), no telepon genggam pengguna, alamat e-mail, kelas perawatan yang dipilih, alamat lengkap untuk pengiriman kartu JKN-KIS dan terakhir foto kopy halaman pertama yang berisi data diri buku tabungan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. (Antara)

Editor : Pradanna Putra

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE